x

Jika Liga 1 2020 Stop, Suporter PSM Makassar Harap Tak Berimbas ke Timnas U-19

Kamis, 29 Oktober 2020 01:46 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Suasana rombongan timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Salah satu suporter PSM Makassar, Alamsyah Herman, berharap Timnas Indonesia U-19 tidak terkena imbas jika kompetisi Liga 1 2020 di-stop di sisa tahun ini.

Sebagaimana diketahui, untuk pertama kali dalam sejarah dunia sepak bola nasional, Indonesia akan berpartisipasi diajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, PSSI tengah menggembleng Timnas Indonesia U-19 dengan disiplin di bawah racikan pelatih Shin Tae-yong. Terlebih lagi, Indonesia menyandang status sebagai tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Alamsyah Herman menyebut, penghentian Liga 1 2020 bisa berdampak ke skill, mental, dan pengalaman bermain kepada para skuat Garuda Muda yang tentu saja semakin berkurang.

"Semoga tidak mempengaruhi persiapan Piala Dunia karena dengan tidak adanya kompetisi pasti pemain minim jam terbang," ungkap Alamsyah Herman kepada INDOSPORT.com, Rabu (28/10/20).

"Kalau ada kompetisi, pemain muda yang telah memiliki skill mumpuni bisa berkembang seiring menit bermain yang didapatkan dari satu laga ke laga selanjutnya," tambah Alis, sapaan akrab Alamsyah Herman.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, apa yang dikatakan oleh pentolan suporter PSM Makassar ini serupa dengan Shin Tae-yong yang turut berharap PSSI dapat menggulirkan Liga 1 2020 guna memberikan pengalaman kompetitif kepada skuat Timnas Indonesia U-19.

PSM MakassarTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Liga 1 2020

Berita Terkini