x

PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 Dilanjut Awal 2021

Kamis, 29 Oktober 2020 14:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Setelah melakukan rapat semalam, Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Nantinya, semua level kompetisi di Tanah Air akan dilanjut pada awal 2021. 

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, pihak kepolisian tak kunjung memberikan izin sehingga kompetisi akhirnya ditunda.

Hal yang sama juga terjadi, ketika PSSI dan 18 klub berencana melanjutkan Liga 1 dan 2 pada awal November. 

Setelah diputuskan ditunda hingga awal tahun depan, PSSI menyerahkan wewenang ke PT Liga Indonesia Baru untuk mengelola kompetisi. Operator diminta untuk mencari solusi terbaik terkait format kompetisi agar selesai tepat waktu.

Baca Juga
Baca Juga

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," papar Yunus Nusi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan lancar pada awal tahun depan. Nanti, federasi, operator dan klub tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. 

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini