x

Terkejutnya Shin Tae-yong Melihat Permainan Timnas Indonesia U-19 untuk Pertama Kali

Jumat, 6 November 2020 03:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Terkejutnya Shin Tae-yong Melihat Permainan Timnas Indonesia U-19 untuk Pertama Kali.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong sukses membuat timnas Indonesia U-19 jadi sorotan dunia karena raihan hasil positif dalam beberapa laga uji coba di Kroasia.

Bagaimana tidak, selama dua bulan menjalani TC dan menggelar laga uji coba di Kroasia, pasukan Shin Tae-yong mencatat lima kali menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan bahkan diraih timnas Indonesia U-19 dengan menumbangkan tim-tim kuat Eropa seperti Dinamo Zagreb U-19 (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1), serta Hajduk Split U-19 (4-0).

Baru-baru ini, Shin Tae-yong bercerita mengenai pengalamannya menangani timnas Indonesia U-19 kepada Media Korea Selatan, Khan. Dia sempat terkejut ketika melihat permainan Garuda Nusantara untuk pertama kalinya.

Pelatih berusia 57 tahun itu sangat prihatin dengan kondisi fisik dan mental para pemain. Ia sangat tidak suka melihat pemain yang berjalan ketika sedang kecapekan di atas lapangan.

"Awalnya saya melihat, mereka mainnya itu seperti saat ada tenaga mereka lari dan saat capek ya jalan, tidak konsisten," kata Shin Tae-yong.

"Yang bikin saya kaget adalah strateginya bagus tetapi dasarnya tidak ada karena stamina pemain kurang. Kalau main sepak bola seperti itu, main sama tetangga saja jangan ikut timnas. Awalnya saat itu saya bilang begitu mereka kesal," ucapnya menambahkan

Baca Juga
Baca Juga

Namun bukan Shin Tae-yong namanya bila tidak bisa memperbaiki fisik dan mental Bagas Kaffa dkk. Ia terus mengasah kemampuan mereka ketika memimpin pemusatan latihan di Kroasia.

Meski sempat dihajar Bulgaria dan tuan rumah Kroasia, timnas Indonesia U-19 bangkit dan membuktikan kerja keras dalam latihan dengan raihan positif di laga uji coba selanjutnya.

KroasiaKorea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalBagas KaffaShin Tae-yong

Berita Terkini