x

Gemilang di AS Roma, Pembuktian Kualitas Sesungguhnya Henrikh Mkhitaryan

Selasa, 10 November 2020 00:05 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang bersama AS Roma dalam dua musim terakhir, jadi pembuktian kualitas sesungguhnya Henrikh Mkhitaryan sebagai gelandang serang terbaik di Eropa.

Sejak bergabung bersama AS Roma pada musim 19/20 lalu, perlahan performa Henrikh Mkhitaryan yang dianggap sudah habis lantaran telah memasuki usia 30 tahun, mulai kembali menemukan ritme terbaiknya.

Tercatat dalam dua musim terakhir, mantan pemain Arsenal tersebut sudah tampil dalam 37 pertandingan di semua ajang bersama AS Roma dan mencetak 13 gol serta memberikan 11 assist.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai perbandingan, jumlah gol Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma bahkan jauh lebih baik saat masih berseragam Arsenal pada musim 2017/18 hingga 2018/19 lalu.

Total selama dua musim di Emirates Stadium, gelandang berpaspor Armenia ini hanya bisa mencetak 9 gol dalam 59 laga di semua ajang bersama The Gunners.

Dilansir dari laman DAZN, Henrikh Mkhitaryan mengaku puas dengan performa dirinya dan berterimakasih kepada seluruh tim yang mau membantunya bangkit setelah sempat cedera panjang.

“Tahun lalu saya menderita dua kali cedera, sekarang saya baik-baik saja dan untungnya saya konsisten. Saya pikir saya telah menunjukkan kualitas yang saya miliki, jadi saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya," ucap Mkhitaryan.

Sejatinya performa Henrikh Mkhitaryan bisa lebih mentereng bersama AS Roma, andai dirinya tak mengalami cedera panjang dan absen lama di musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Pada gelaran Liga Italia 2019/20, Mkhitaryan sudah absen dalam 11 pertandingan akibat cedera. Beruntung dirinya bisa bangkit, bahkan musim ini ia membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serang dengan raihan tiga gol dan empat assist dari tujuh laga.

Catatan yang membuat AS Roma kini kokoh di peringkat empat, bahkan belum terkalahkan dalam enam laga terakhir Liga Italia, termasuk menahan imbang dua tim besar sekelas AC Milan dan Juventus.

AS RomaHenrikh MkhitaryanLiga Italia

Berita Terkini