x

Para Pemain Real Madrid Ramai Gibahin Zinedine Zidane Usai Dibantai Valencia

Selasa, 10 November 2020 18:09 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Real Madrid selebrasi usai Eden Hazard mencetak gol ke gawang Huesca di LaLiga Spanyol, Sabtu (31/10/20).

INDOSPORT.COM - Usai dipermalukan Valencia dalam laga lanjutan kasta tertinggi Liga Spanyol musim 20/21, para pemain Real Madrid dikabarkan mulai mengkritik gaya permainan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Pada pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol hari Senin (10/11/20) dini hari WIB lalu, Real Madrid yang bertandang ke Stadion Mestalla, kandang dari Valencia, harus menuai hasil buruk dengan kalah telak 4-1.

Sempat berhasil unggul lebih dulu melalui gol Karim Benzema pada menit ke-23’, namun gol penalti Carlos Soler dan bunuh Raphael Varane membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan.

Baca Juga

Selepas jeda, Valencia makin menggila dengan mencetak dua gol tambahan yang kesemuanya tercipta melalui eksekusi penalti Carlos Soler di menit ke-54’ dan 63’.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 4-1 pun bertahan yang sekaligus memberikan kekalahan kedua bagi Real Madrid musim ini.

Pasca kekalahan telak tersebut, sosok Zinedine Zidane selaku entrenador Madrid pun jadi sorotan, terutama dalam keputusannya memilih starting XI yang dianggap blunder kemarin.

Dalam laga kemarin, Zinedine Zidane lebih memilih memainkan Marcelo ketimbang Ferland Mendy sebagai wing back kiri. Padahal, pemain berusia 25 tahun tersebut sedang berada dalam kondisi fit lantaran tidak ikut membela Timnas Prancis dalam agenda UEFA National League beberapa pekan lalu.

Selain itu, Zidane juga memainkan Toni Kroos yang sejatinya memegang peran vital di lini tengah Madrid sebagai pemain cadangan, dan lebih memilih Isco sebagai starter.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Marca, disebutkan bahwa ada beberapa pemain Madrid yang 'nyinyir' atas susunan starting XI yang diturunkan Zidane saat tandang ke markas Valencia kemarin.

Apalagi beberapa keputusannya justru berakibat gol buat tim lawan, seperti blunder Marcelo yang akhirnya memberikan penalti kedua buat Carlos Soler.

Sementara itu, dengan kekalahan atas Valencia kemarin membuat Real Madrid harus turun dari pemuncak klasemen ke urutan empat dengan raihan 16 angka, selisih empat poin dari Real Sociedad yang kini berada di peringkat teratas.

Real MadridZinedine ZidaneLiga Spanyol

Berita Terkini