x

Puncaki Klasemen, 3 Bintang Real Sociedad di LaLiga 2020/21

Rabu, 11 November 2020 19:00 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut tiga bintang yang berperan krusial dalam keberadaan Real Sociedad di Liga Spanyol 2020/21, termasuk kapten Mikel Oyarzabal.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga bintang yang berperan krusial dalam keberadaan Real Sociedad di Liga Spanyol 2020/21, termasuk kapten Mikel Oyarzabal.

Sepak bola di Eropa banyak menghasilkan kejutan di awal 2020/21, termasuk di LaLiga Spanyol. Real Sociedad, yang bukan berstatus tim papan atas, justru tengah bertengger di puncak klasemen hingga pekan kesembilan.

Sejauh ini, David Silva dkk. meraih 20 poin, hasil enam kemenangan, dua seri, dan sekali kekalahan. Bahkan, mereka memenangi lima pertandingan terkini di LaLiga.

Baca Juga
Baca Juga

Real Sociedad mampu mengambil momentum untuk bersaing gelar Liga Spanyol musim ini di kala tim-tim tradisional macam Real Madrid dan Barcelona sedang tertatih-tatih dalam meraih kemenangan.

Keberhasilan tim besutan Imanol Alguacil memimpin klasemen sementara LaLiga tak lepas dari peran krusial tiga pemain berikut versi INDOSPORT.

1. Alex Remiro

Setelah Atletico Madrid (2 kebobolan), Real Sociedad merupakan tim paling sedikit menderita kemasukan gol lawan di Liga Spanyol musim ini, yakni empat kali.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai kiper, Alex Remiro punya peranan besar di balik catatan impresif tersebut. Dia selalu tampil 90 menit penuh hingga pekan kesembilan, meraih lima kali clean sheet.

Salah satu aksi terkininya adalah menepis eksekusi penalti pemain Granada di ujung pertandingan yang Sociedad menangkan dengan skor 2-0 pada 9 November lalu.


1. 2. Mikel Oyarzabal

Mikel Oyarzabal,pemain Real Sociedad.

Mikel Oyarzabal layak disebut pemain paling berpengaruh bagi Real Sociedad saat ini. Sebagai kapten, penyerang berusia 23 tahun itu dapat berkontribusi di lini serang.

Hingga pekan kesembilan, Mikel Oyarzabal bermain sebagai starter sebanyak tujuh kali dan pengganti dua kali. Dia telah membukukan enam gol dan dua assist.

Total enam gol itu membawa Mikel Oyarzabal sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020/21.

3. Mikel Merino

Sinar cerah tengah menyorot Mikel Merino seiring performa impresifnya musim ini. Gelandang berusia 24 tahun itu telah mencetak satu gol dan dua assist dalam delapan penampilan Liga Spanyol musim ini.

Sebagai gelandang tengah, Mikel Merino tak hanya piawai dalam membantu serangan, tapi juga solid dalam bertahan.

Salah satu kekuatan terbesar Mikel Merino adalah pada duel udara, hal yang membuatnya menjadi ancaman nyata dalam situasi bola mati.

LaLiga SpanyolReal SociedadLiga SpanyolBerita Liga SpanyolMikel Oyarzabal

Berita Terkini