x

Tak Ada dari Arsenal, Mesut Ozil Sebut 5 Pemain Terbaik di dunia

Jumat, 20 November 2020 08:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil baru-baru ini merilis pemain terbaik dari lima negara, namum tidak ada satu pun dari pemain itu yang bermain untuk Arsenal.

Hal ini diungkapkan Ozil melalui unggahan di Twitter, Kamis (19/11/20) kemarin, di mana dia menggunakan emoji bendera lima negara, yakni Brasil, Italia, Prancis, Kroasia dan Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“Buat tim impian Anda dengan hanya menggunakan satu pemain aktif dari setiap negara!” tulis Ozil pada cuitan pertama.

Kemudian pada cuitan kedua, dia menuliskan lima pemain dari masing-masing lima negara yang menurut dirinya terbaik di dunia. Kelima pemain itu mewakili masing-masing posisi di starting XI impiannya.

Seperti posisi kiper, Ozil memilih Gianluigi Bufin, Marcelo untuk posisi bek. Di lini tengah, Ozil lebih menjagokan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric dan untuk penyerang, dia mengandalkan Karim Benzema dan Marcus Rashford.

“Keputusan saya adalah ini: Brasil Marcelo, Italia (Gianluigi) Buffon, Prancis (Karim) Benzema, Kroasia (Luka) Modric, dan Inggris (Marcus) Rashford,” ucap Ozil pada cuitan kedua.

Tanpa disadari, tiga pemain terbaik menurut versi Ozil ini datang dari Real Madrid, yakni Marcelo, Benzema dan Modric. Selain itu, Ozil berusaha jujur dengan tidak memaksakan pemain terbaik dari Brasil itu Neymar, sementara dari Prancis ada Benzema.

Anehnya lagi, tidak ada dari kelima pemain itu pernah membela Arsenal, tim yang saat ini dia bela namun belum memberi kesempatan Ozil untuk tampil sejak 7 Maret 2020 lalu.

Padahal Arsenal sendiri memiliki sejumlah  pemain berbakat yang dianggap terbaik di dunia. Sebut saja, Pierre-Emerick Aubameyang, Bernd Leno, hingga Alexandre Lacazette.

Seperti diketahui, mantan bintang Timnas Jerman itu sedang mengalami masa-masa buruk di Emirates karena pelatih Mikel Arteta memutuskan mencoret namanya dari skuat Liga Inggris dan Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan Arteta cukup berani, sebab Ozil merupakan pemain dengan bayaran termahal di dalam skuad saat ini. Gajinya mencapai 350 ribu pounds per pekan, lebih tinggi ketimbang Pierre-Emerick Aubameyang yang menjabat sebagai kapten tim.

Bisa dibilang cuitan itu seolah-olah menunjukkan bahwa Ozil masih merasa kecewa dengan keputusan Arteta. Ozil seperti ingin menunjukkan sudah tidak ada cinta dihatinya untuk The Gunners  sampai dia memutuskan hengkang pada musim depan.

Real MadridArsenalMesut OzilLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini