x

3 Calon Suksesor Sergio Ramos di Real Madrid

Sabtu, 21 November 2020 11:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kepergian bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dari Santiago Bernabeu sepertinya tak terelakan lagi, lalu siapa calon pengganti yang cocok untuknya?

INDOSPORT.COM - Kepergian bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dari Santiago Bernabeu sepertinya tak terelakan lagi, lalu siapa calon pengganti yang cocok untuknya?

Sergio Ramos saat ini telah menjadi perebutan klub papan atas Eropa, setelah sang bek belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Seperti yang diketahui, masa bakti Sergio Ramos di Real Madrid sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang pembahasan kontrak baru.

Klub-klub papan atas Eropa seperti AC Milan dan Liverpool pun sudah mulai gencar melakukan pendekatan kepada Ramos. Kondisi ini mau tidak mau membuat Real Madrid harus secepatnya mendapatkan pengganti kaptennya tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Jika tak ingin kehilangan secara gratis, maka Madrid bisa menjual Ramos pada bulan Januari nanti. Dan pada saat bersamaan mereka juga harus mencari bek pengganti. 

Lalu, siapa kira-kira bek yang layak untuk menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid? Berikut ini kami rangkum ulasannya. 

1. Eric Garcia

Eric Garcia merupakan bek yang tengah menjadi perbincangan di jagat sepak bola Eropa saat ini, Masih berusia 19 tahun, ia sudah menjadi pilihan reguler di klub sebesar Manchester City, terutama pada musim lalu. 

Ia menjadi sosok yang sesuai untuk menjadi pengganti Sergio Ramos. Selain sama-sama berasal dari Spanyol, ia juga memiliki gaya main yang mirip dengan Ramos.

Ia sangat bagus dalam mengintersep bola serta suka melakukan dribble membantu bola ke tengah. Gaya permainannya sedikit 'kasar' atau agresif karena ia sering melakukan pelanggaran. 

Namun hal itu yang kadang dibutuhkan dalam memutus serangan lawan, dan Eric Garcia berani melakukannya. Jika ingin merekrutnya, Madrid harus mengeluarkan 20 juta euro seperti yang diminta Manchester City. 

2. Pau Torres

Sosok berikutnya yang cocok sebagai pengganti Sergio Ramos adalah bek Villarreal, Pau Torres. Bek berusia 23 tahun ini telah menjadi andalan klub di level tertinggi. 

Pemain Timnas Spanyol itu mencuri perhatian pada musim 2019-2020 lalu. Ia menjadi pilar dan hanya absen dalam empat laga saja. 

Sepanjang musim ini, pemain bertinggi 1,91 cm itu juga hampir tak pernah absen dalam membela Villarreal. 

Performanya bagus sebagai bek tengah. Posturnya yang tinggi membuatnya solid di udara. Walau masih muda, Torres juga memiliki ketenangan sebagai seorang bek. 

Selain itu, ia adalah pemain yang tak pandang bulu dalam menyapu bola. Kelebihan-kelebihan inilah yang membuatnya dipanggil tim nasional dan pastinya layak untuk mendapat perhatian Real Madrid. 

3. David Alaba

Nama satu ini jelas tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selama satu dekade, David Alaba menjadi andalan Bayern Munchen dan membantu tim meraih banyak prestasi termasuk kali treble winner. 

Kelebihan Alaba dibandingkan kandidat lainnya adalah ia memiliki pengalaman lebih di level tertinggi seperti Liga Champions Eropa. Pemain Timnas Austria yang juga bisa main sebagai bek kiri itu tercatat telah 369 kali membela Die Bayern dengan kontribusi 32 gol dan 49 assist. 

Walau belum sehebat Ramos, kemampuannya dalam mencetak gol dan memberikan assist setidaknya bisa menjadi penutup lubang yang ditinggalkan Sergio Ramos di Real Madrid. 

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung bagi El Real, kontrak pemain berusia 28 tahun itu bakal habis akhir musim ini. Alaba pun belum ada tanda-tanda ingin perpanjang kontrak. Hal ini bisa dimanfaatkan Real Madrid untuk memboyongnya ke Liga Spanyol.  

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosDavid AlabaLiga SpanyolTRIVIALaLiga HeroEric Garcia

Berita Terkini