x

5 Pemain yang Kepergiannya Patut Disesali Arsenal

Sabtu, 21 November 2020 16:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di tengah performa Arsenal yang naik turun musim ini, berikut 5 pemain yang kepergiannya patut disesali The Gunners karena justru tampil gemilang di klub baru

INDOSPORT.COM – Di tengah performa Arsenal yang naik turun musim ini, berikut 5 pemain yang kepergiannya patut disesali The Gunners karena justru tampil gemilang di klub baru.

Sukses menjuarai Piala FA dan meraih Community Shield, Arsenal pun digadang akan tampil gemilang di musim 2020/2021 ini. Apalagi, tim asuhan Mikel Arteta itu cukup aktif di bursa transfer musim panas.

Tak hanya meminjam kembali Dani Ceballos dan mendatangkan Willian, The Gunners juga sukses memboyong sejumlah pemain berkualitas seperti Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, penampilan Arsenal kini justru  naik turun. Mereka terdampar di peringkat 11 Liga Inggris dengan 4 kali menang dan 4 kali kalah. Lini depan mereka pun terbilang tumpul karena baru mencetak 9 gol dari 8 laga Liga Inggris.

Dilansir Sportskeeda, di tengah situasi seperti ini, ada sejumlah pemain yang kepergiannya di masa lalu patut disesali. Pasalnya, meski gagal tampil baik di Arsenal, mereka tampil gemilang di klub baru sehingga bisa saja mengangkat performa The Gunners andaikan mereka bertahan di Emirates Stadium.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

5. Jeff-Reine Adelaide

Datang ke London pada usia 18 tahun, karier Jeff-Reine Adelaide macet karena masalah cedera dan kesulitan beradaptasi. Akibatnya, ia hanya 8 kali membela Arsenal tanpa sekalipun bermain di Liga Inggris, sebelum dijual ke klub Ligue 1 Prancis, Angers, pada awal musim 2018/2019.

Pulang ke Prancis, Jeff-Reine Adelaide tampil lebih baik dan sukses menjadi pilihan utama di sektor sayap kanan Angers dan kemudian Lyon. Dengan usianya yang baru 22 tahun, ia bisa saja menjadi tambahan berharga di sektor tersebut di Arsenal, seiring menurunnya performa Willian.

Baca Juga
Baca Juga

4. Carlos Vela

Carlos Vela saat membela Arsenal

Diboyong Arsenal usai membawa Meksiko menjadi juara Piala Dunia U-17 pada 2005, Carlos Vela langsung disambut euforia dan harapan besar. Sayangnya, selama tiga musim ia hanya mencetak tiga gol di Liga Inggris, sehingga akhirnya dipinjamkan ke Real Sociedad sebelum dilepas permanen.

Bersama klub LaLiga Spanyol itu, ia tampil tajam dengan 73 gol dari 250 laga, sebelum melanjutkan ketajamannya bersama Los Angeles FC di MLS dengan 59 gol dari 76 pertandingan. Andai masih bertahan, ia bisa jadi alternatif di kala Pierre-Emerick Aubameyang tengah seret gol seperti sekarang.


1. Ada Peraih Treble Winners

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang juga eks Arsenal.

3. Ismael Bennacer

Masalah cedera dan performa kurang baik karena ditampilkan di posisi yang tidak tepat, membuat Ismael Bennacer hanya bertahan semusim di Arsenal sebelum dijual ke Empoli. Menariknya, ia justru langsung berhasil membawa tim barunya itu promosi ke Serie A Italia di akhir musim perdananya.

Penampilan gemilangnya pun membuat AC Milan memboyong Ismael Bennacer pada musim 2019/2020. Ia pun menjadi andalan di lini tengah Rossoneri sejak saat itu. Menarik membayangkan akan seperti apa penampilannya di lini tengah Arsenal jika saja Bennacer diberi waktu lebih untuk berkembang.

2. Donyell Malen

Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven

Tampil gemilang di level junior, Donyell Malen justru dijual Arsenal ke PSV Eindhoven pada awal musim 2017/2018 tanpa sekalipun diberi kesempatan tampil di level senior. Sempat membela PSV di level junior, ia pun kemudian dipromosikan sepenuhnya ke tim utama semusim kemudian.

Hingga saat ini, Donyell Malen telah mencetak 32 gol dari 77 laga di semua kompetisi untuk PSV. Performa ini bahkan membuat Arsenal siap menjilat ludah dengan memulangkannya, untuk menjadikannya penerus Aubameyang yang kini telah berusia 31 tahun.

1. Serge Gnabry

Serge Gnabry 

Serge Gnabry berhasil menembus tim senior Arsenal pada usia 17 tahun. Sayangnya, penampilan yang tak memuaskan termasuk ketika dipinjamkan ke West Bromwich Albion membuatnya dinilai tak layak tampil di Liga Inggris sehingga akhirnya dijual ke Werder Bremen pada musim 2016/2017.

Kembali ke negara asalnya, Serge Gnabry tampil gemilang. Ia kemudian diboyong Bayern Munchen dan musim lalu berperan penting dalam kesuksesan Die Roten meraih treble winners. Melihat performa dan prestasinya saat ini, bintang asal Jerman ini jelas menjadi penyesalan terbesar Arsenal.

ArsenalCarlos VelaLiga InggrisSerge GnabryDonyell MalenIsmael BennacerBerita Liga Inggris

Berita Terkini