x

Dari Pogba hingga Legenda Liverpool, Ini 11 Pemain Ternama yang Pernah Membela Wrexham

Sabtu, 21 November 2020 15:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dari Pogba hingga penyerang legendaris Liverpool, berikut deretan pemain yang pernah membela tim milik Ryan Reynolds 'Deadpool', Wrexham AFC.

INDOSPORT.COM – Nama Wrexham AFC mendadak jadi perbincangan setelah pemeran Deadpool, Ryan Reynolds bersama rekannya mengakuisisi tim asal Wales tersebut.

Ryan Reynolds yang dikenal sebagai pemeran tokoh Deadpool bersama koleganya yakni McElhenney yang juga aktor ternama telah mengambil alih klub kasta kelima Liga Inggris yakni Wrexham AFC.

Keduanya diketahui mengucurkan dana senilai 2 juta poundsterling atau setara dengan Rp37 miliar, serta berniat untuk membuat film dokumenter Netflix untuk tim sepak bola yang berdiri sejak 1864 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami baru saja menjadi pemilik Asosiasi Sepak Bola Wrexham. Anda mungkin belum pernah mendengar tentang Wrexham, arena pacuan kuda atau Ifor Williams Trailers, tetapi Anda akan segera mengetahuinya,” kata Rob McElhenney, dilansir dari Daily Star.

Selain itu, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney juga mengungkapkan berniat akan melakukan investasi awal yang diproyeksikan untuk infrastruktur, manajemen, skuat utama dan fasilitas klub.

Baca Juga
Baca Juga

Wrexham sendiri merupakan tim sepak bola tertua yang ada di Wales. Tim berjuluk The Dragons itu tergusur ke kasta kelima sepak bola Inggris dan masa jayanya ialah berhasil masuk ke perempat final Piala FA serta divisi ketiga pada 1977/78.

Sebagai salah satu tim tertua, Wexham AFC memiliki banyak pemain bernama besar yang pernah mampir dan membela The Dragons. Dari Pogba hingga legenda Liverpool, berikut 11 pemain yang pernah membela tim milik Ryan Reynolds tersebut.


1. Kiper: Ben Foster

Ben Foster saat masih berseragam Manchester United

Eks kiper Manchester United ini pernah mengenakan seragam Wrexham dengan status pinjaman. Kala itu, ia merupakan pemain milik Stoke City. Ben Foster berseragam The Dragons selama setengah musim pada 2005 silam.

Bek: Ritchie de Laet

Ritchie de Laet menjadi pemain dari Stoke City lainnya yang bermain untuk Wrexham. Sama seperti Ben Foster, ia dipinjamkan ke The Dragons pada pada 2008 silam.

Bek: Frank Sinclair

Bek legendaris Chelsea ini nyatanya pernah membela Wrexham AFC. Frank Sinclair bermain bersama The Dragons selama dua tahun dari 2009 hingga 2011.

Bek: Neil Taylor

Mantan penggawa Swansea City dan Aston Villa ini terkenal karena sepak terjangnya di Liga Inggris. Siapa sangka, ia pernah membela Wrexham selama tiga tahun usai promosi ke tim utama.


2. Wing-Back Kanan: Carlos Edwards

Joe Allen, mantan pemain Liverpool

Carlos Edwards terbilang punya pengalaman di Liga Inggris bersama Wolves dan Sunderland. Dalam perjalanannya ke Liga Inggris, ia pernah menimba ilmu di Wrexham selama lima tahun sebelum bergonta-ganti klub.

Gelandang: Darren Ferguson

Nama satu ini menjadi satu-satunya pemain yang paling lama membela Wrexham di daftar ini. Ia berseragam The Dragons selama tujuh tahun dengan total 310 penampilan.

Gelandang: Joe Allen

Masih ada yang ingat nama Joe Allen? Pemain satu ini pernah membela Liverpool sejak 2012 hingga 2016. Sebelum melancong ke Anfield, Allen pernah menimba ilmu di Wrexham dengan status pinjaman.

Wing-Back Kiri: Alan Kenedy

Alan Kenedy menjadi pemain yang pernah berkaitan dengan Liverpool dan Wrexham lainnya. Ia dikenal sebagai bek kiri legendari The Reds di era 1980 an dengan beragam gelar. Pada 1989, ia hijrah ke Wrexham dan bermain hingga 1990.


3. Penyerang Kanan: Jonathan Walters

Paul Pogba (tengah) bersama dengan saudaranya, Mathias Pogba (kanan).

Bagi yang mengikuti Liga Inggris sejak 2000 an, maka nama Jonathan Walters bukanlah nama yang asing. Ia pernah membela Stoke City di era tersebut. Sebelum menancapkan namanya di Inggris, ia ternyata menimba ilmu di Wrexham selama satu tahun.

Penyerang Kiri: Mathias Pogba

Tentu pecinta sepak bola kenal dengan nama satu ini. Ya, Mathias Pogba merupakan saudara kandung dari Paul Pogba. Berbeda dengan sang adik, kariernya di dunia sepak bola tak cukup mentereng. Bahkan ia pernah membela Wrexham sejak 2010 hingga 2012.

Penyerang Tengah: Ian Rush

Pendukung Liverpool pasti kenal pria satu ini. Ian Rush adalah penyerang legendaris yang tak tergantikan di Liverpool. Menjelang akhir kariernya, ia pernah membela Wrexham selama satu musim. Namun ketajamannya menurun karena tak pernah mencetak gol dalam 17 laga bersama The Dragons.

Ian RushJonathan WaltersDarren FergusonJoe AllenMathias PogbaLiga InggrisTRIVIASepak BolaBerita Liga InggrisRyan ReynoldsWrexham AFC

Berita Terkini