x

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: Raihan 3 Poin Penting

Sabtu, 21 November 2020 21:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris yang mempertemukan Newcastle United vs Chelsea yang berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris yang mempertemukan Newcastle United vs Chelsea yang berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea.

Laga Newcastle United vs Chelsea yang digelar di St. James’ Park pada hari Sabtu (21/11/2020) pukul 19.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea sebagai tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-10 setelah Federico Fernandez melakukan blunder yang berbuah gol bunih diri.

Chelsea terus menekan usai meskipun telah unggul 1 gol. Operan-operan pendek dengan sabar diperagakan oleh anak-anak asuhan Frank Lampard.

Sementara itu di menit ke-25, Newcastle lebih memilih bermain pasif dan mencoba terus bertahan dari tekanan yang diberikan oleh Chelsea.

Usaha Chelsea untuk kembali mencetak gol masih belum menemui hasil. Pertahanan rapat dan skema bertahan yang dimainkan oleh Newcastle tak hanya sulit ditembus oleh lini depan The Blues, namun juga cenderung terlihat membosankan.

Pertandingan berjalan membosankan. Chelsea seakan sedang belajar menyerang sementara Newcastle sebagai tuan rumah seakan sedang belajar bertahan.

Saking membosankannya, presentase penguasaan bola pun terlihat sangat timpang. Hingga menit ke-40, penguasaan bola Newcastle hanya mencatatkan presentase sebesar 20 persen. Sedangkan Chelsea, mencatatkan presentase sebesar 80 persen.

Skor 1-0 untuk Chelsea masih bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Berlaga di St. James’ Park, anak-anak asuhan Frank Lampard berhasil tampil solid, efektif, dan efisien sepanjang paruh pertama pertandingan.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Chelsea tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menembus pertahanan rapat Newcastle yang digalang oleh Lascelles, Fernandez, dan Clark.

Hingga menit ke-60, Newcastle masih terus bertahan sembari menunggu momen serangan balik seperti yang beberapa kali mereka terima.

Sementara Chelsea masih terus berusaha untuk bisa menjebol gawang Newcastle yang dijaga oleh Karl Darlow yang pada malam ini berhasil tampil moncer di bawah mistar.

Usaha Chelsea untuk bisa menembus pertahanan rapat Newcastle akhirnya menemui hasilnya, Assist Timo Werner berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tammy Abraham di menit ke-65.

Sontekan terarah bomber Inggris tersebut gagal dihalau oleh Darlow yang tampil bak batu karang sepanjang babak pertama dan awal babak kedua ini.

Skor 2-0 untuk Chelsea masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol bunuh diri Federico Fernandez dan sontekan terarah Tammy Abraham sukses membuat Newcastle terpuruk dalam nestapa.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2020/21 ini dengan raihan 18 poin.

Sementara untuk Newcastle, kekalahan di laga kali ini membuat mereka harus tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 11 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Newcastle United (5-4-1): Darlow; Manquillo, Fernandez, Lascelles, Clark, Lewis; Murphy, Longstaff, Hayden, Saint-Maximin; Joelinton.

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Zouma, Rudiger, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Ziyech, Abraham, Werner.

ChelseaNewcastle UnitedLiga Primer InggrisTammy AbrahamLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini