x

Hasil Bundesliga Jerman: Erling Haaland Quatrick, Dortmund Bantai Hertha Berlin

Minggu, 22 November 2020 04:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Pemain Borussia Dortmund, Emre Can dan Erling Braut Haaland, berselebrasi gol ke gawang Hertha Berlin pada pertandingan Bundesliga, Minggu (22/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman musim 2020-2021 antara tuan rumah Hertha Berlin vs Borussia Dortmund.

Pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman antara Hertha Berlin vs Borussia Dortmund baru saja tersaji di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Meski bermain sebagai tim tamu, Borussia Dormund mampu menunjukan kehebatannya dengan meraih poin sempurna. Mereka menang telak 5-2 atas Hertha Berlin dan terus menempel ketat si pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Lima gol dari Borussia Dortmund berhasil dicetak oleh Raphael Guerreiro dan quatrick peraih Golden Boy 2020, Erling Braut Haaland. Sementara itu dua gol dari tuan rumah dicetak oleh Matheus Cunha.

Pada babak pertama Hertha Berlin yang bermain di kandang sendiri tampil percaya diri dengan langsung menekan pertahanan Dortmund. Pada menit ke-10 Dortmund justru mendapat peluang lebih dulul lewat sepakan Julian Brandt namun masih melambung.

Hingga menit ke-20 belum ada gol yang tercipta meski kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Akhirnya tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-33 lewat sepakan keras Matheus Cunha.

Gol itu bertahan hingga babak pertama selesai. Kemudian saat kick off babak kedua dimulai, Dortmund yang tertinggal satu gol berusaha untuk membalas.

Akhirnya pada menit ke-47 Erling Haaland mampu menyamakan kedudukan setelah menerima umpan matang dari Emre Can. Gol itu membuat permainan Dortmund semakin menggila.

Hanya dua menit berselang, Erling Haaland kembali mencetak gol dan membalikan keadaan menjadi 2-1. Pemain yang baru saja menyabet penghargaan Golden Boy 2020 itu benar-benar menunjukan ketajamannya.

Pada menit ke-62 lagi-lagi Erling Haaland kembali menunjukan kehebatannya dengan mencetak gol ketika Borussia Dortmund. Hertha Berlin yang tertinggal 1-3 menjadi panas dan langsung melakukan tekanan.

Namun sayang upaya mereka sia-sia karena tim tamu berhasil menambah golnya melalui sepakan keras Raphael Guerreiro pada menit ke-70. Hertha Berlin akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79 yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Matheus Cunha.

Akan tetapi, hanya satu menit berselang Erling Haaland sukses mencetak quatrick alias empat gol dan membuat Dortmund unggul telak 2-5.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan telak 5-2 Borussia Dortmund atas Hertha Berlin tetap bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain:

Hertha Berlin: Alexander Schwolow; P Pekarik, D Boyata, O Alderete, Plattenhardt; Darida, Stark, Guendouzi, Matheus Cunha; Dodi Lukebakio, Krzysztof Piatek.

Borussia Dortmund: Roman Burki; Emre Can, Mats Hummels, Manuel Akanji; Thomas Meunier, Mahmoud Dahoud, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Marco Reus, Erling Haaland, Julian Brandt.

Bundesliga JermanBorussia DortmundHertha BerlinBola InternasionalHasil PertandinganErling Braut Haaland

Berita Terkini