x

West Brom Kalah dari Man United, Slaven Bilic Kecam Wasit

Minggu, 22 November 2020 09:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pelatih West Brom Slaven Bilic memberikan kecaman kepada wasit usai timnya kalah dari Manchester United di Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pelatih West Brom Slaven Bilic memberikan kecaman kepada wasit usai timnya kalah dari Manchester United di Liga Inggris 2020/21.

Pada pertandingan Liga Inggris 2020/21 yang digelar di Old Trafford, Minggu (22/11/20) dinihari, West Brom harus menelan kekalahan tipis dari Manchester United dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun gol semata wayang Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes lewat titik penalti. Namun penalti itu disebut kontroversial karena dilakukan dua kali.

Diketahui upaya perdana Bruno Fernandes berhasil diselamatkan oleh kiper West Brom Sam Johnstone, tetapi wasit David Coote memerintahkan untuk mengulang kembali tendangan penalti itu setelah kiper dinilai telah keluar lebih dulu dari garisnya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua, pemain
Manchester United itu pun berhasil mengonversinya menjadi gol dan membawa timnya unggul atas West Brom.

Sudah jatuh tertimpa tangga, demikianlah pepatah yang tepat untuk mendeskripsikan kesialan West Brom, setelah penalti yang mereka peroleh dibatalkan oleh wasit setelah melihat rekaman kembali di VAR.

Situasi itu pun membuat pelatih West Brom Slaven Billic mengecam keputusan wasit atas kekalahan timnya dari Manchester United di Liga Inggris 2020/21.

"Saya sangat kecewa. Saya sangat kecewa dengan keputusan itu. Semua keputusan penting itu bertentangan dengan kami. Saya telah menontonnya beberapa kali dan bagi saya, ini penalti yang jelas. Saya tidak mengerti mengapa dia membatalkannya." ujar Slaven Bilic dikutip dari media BT Sport.

"Penalti kami, dengan aturan baru, ini handball. Agak tidak beruntung tapi ini handball. Sebelum handball, jelas sekali pelanggaran terhadap Gallagher," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berbicara tentang alih-alih 1-0 untuk kami, itu 1-0 untuk mereka. Itu membuat perbedaan, terutama bermain melawan Manchester United tandang, ini permainan berakhir," tukasnya.

Berkat kemenangan atas West Brom, Manchester United yang ketambahan 3 poin kini menempati peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

Manchester UnitedWest Bromwich AlbionSlaven BilicLiga InggrisBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Inggris

Berita Terkini