x

Makin Tua makin Jadi, Zlatan Ibrahimovic Dipuji Gennaro Gattuso

Senin, 23 November 2020 15:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Proses gol striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Napoli pada pertandingan Liga Italia, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso geleng-gelang kepala melihat kemampuan yang ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic di laga pekan ke-8 Serie A Italia, Senin (23/11/20).

Bertanding di Stadio San Paolo, AC Milan berhasil menang 3-1 atas Napoli. Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pahlawan kemenangan AC Milan setelah menyumbangkan dua gol di menit ke-20 dan ke-54.

Di menit-menit akhir, Jens Petter Hauge mampu menggandakan pundi-pundi gol AC Milan. Sementara itu, Napoli hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui sontekan Dries Mertens di menit ke-63.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini Zlatan Ibrahimovic telah mengoleksi 11 gol dari 10 laga bersama AC Milan. Torehan tersebut membuat Gennaro Gattuso geleng-geleng kepala.

Pasalnya di usia Ibra yang sudah memasuki 39 tahun, ia masih tetap tampil moncer.

"Milan sangat percaya pada Ibra, mereka percaya 100 persen pada apa yang mereka lakukan. Saya rasa dia lebih kuat sekarang daripada dia 10-12 tahun yang lalu. Mereka melakukan umpan silang karena mereka tahu dia akan menyambutnya," ujar Gennaro Gattusso dilansir dari Goal Internasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya untuk itu. Ini tentang mentalitas. Sepak bola adalah kerja sama sebagai sebuah tim dan menyemangati satu sama ain saat sedang berjuang," sambungnya lagi.

Menurut Gennaro Gattuso, anak asuhnya kali ini kurang kerja sama untuk menyongsong kemenangan. Gattuso sendiri pernah bermain bersama Zlatan Ibrahimovic di AC Milan pada 2010-2012 lalu.

Mereka membantu Rssoneri meraih gelar scudetto di tahun 2011. Pria yang kini menjadi pelatih Napoli itu tidak menyangka mantan rekan setimnya masih tetap tampil moncer hingga saat ini.

AC MilanZlatan IbrahimovicNapoliLiga Italia

Berita Terkini