x

SSB W-Four jadi Alasan Utama Eks Persib Ambil Lisensi Kepelatihan

Senin, 23 November 2020 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek Borneo FC, Wildansyah.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Persib Bandung, Wildansyah tengah mengikuti kursus kepelatihan C AFC yang digelar PSSI di Kuningan, Jawa Barat. Rupanya ia mengambil kesempatan itu karena ingin mengembangkan sekolah sepak bola (SSB) miliknya, W-Four.

Dengan molornya lanjutan Liga 1 2020, Wildansyah memanfaatkan waktu untuk ikut pelatihan tersebut. Pemain yang kini membela Borneo FC itu ingin mempersiapkan masa depan jika sudah pensiun nanti.

"Jadi alasan kenapa saya memutuskan mengambil lisensi kepelatihan karena yang pertama tentu ada kesempatannya, terutama ketika liga tengah diliburkan. Ini merupakan waktu yang tepat untuk mengambil lisensi," bukanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kedua, yang pasti sebagai pemain sepak bola, saya harus memikirkan ke depan akan seperti apa. Tentu ilmu sepak bola dipakai untuk melatih anak-anak muda," ujar Wildan.

Pemain 33 tahu itu menegaskan, ilmu yang didapatkan akan diaplikasikan ke SSB miliknya, yaitu SSB W-Four yang berada di Ciparai, Kabupaten Bandung. Wildan ingin pemain muda mendapatkan ilmu yang terbaru, sehingga bisa berkembang jadi pemain profesional.

"Saya memiliki SSB sendiri di kampung halaman, jadi satu yang pasti, dengan apa yang didapatkan dari kursus C AFC ini bisa diterapkan di SSB milik saya, agar lebih terstruktur dengan filosofi sepakbola yang sebenarnya," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin mengamalkan ilmu yang didapatkan. Jadi ilmu yang bermanfaat bagi sesama. Insya Allah dua pekan ke depan mengikuti kursus ini. Baru hari kedua, belum banyak materi yang dijelaskan," pungkas Wildan.

Selain Wildansyah, sebelumnya sudah banyak pemain sepak bola aktif yang mengambil lisensi beberapa waktu lalu di Bali. Beberapa diantaranya adalah Hasim Kipuw, Boas Solossa, Rizky Pora dan lainnya.

Persib BandungAFCWildansyahLiga IndonesiaSekolah SepakbolaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini