x

Ikut Berduka, FIFA Akui Kualitas Almarhum Ricky Yakobi

Rabu, 25 November 2020 11:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ricky Yacobi, mantan pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA turut berbelasungkawa atas berpulangnya pesepak bola Indonesia Ricky Yacobi. Presiden FIFA, Gianni Infantino langsung mengirimkan ucapan berduka cita ke PSSI.

Ricky Yacobi meninggal dunia tiga hari lalu saat tengah bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Ditenggarai ia mengalami serangan jantung dan tak bisa diselamatkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kepada Ketua Umum PSSI yang terkasih, saya ingin mengucapkan ungkapan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian mantan pemain timnas dan legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. Kata-kata rasanya tak cukup untuk mengungkapkan kesedihan atas kehilangan ini," kata Gianni Infantino dalam suratnya.

Gianni yang mewakili FIFA mengatakan ada banyak kenangan dan pencapaian yang diukir almarhum Ricky Yacobi sehingga membuat dunia sepak bola kehilangan sosok panutan. Ia juga menyebut sang legenda punya banyak prestasi bersama Timnas Indonesia dan klub.

"Dia (Ricky Yacobi) dikenang sebagai pemain Indonesia yang paling menonjol di tahun 1980-an, top skor, peninggalan dan pencapaian yang sudah ia diraih, dan terlebih khusus tentang kepribadiannya, popularitasnya, kepemimpinannya dan kualitasnya sebagai manusia secara utuh, tidak akan pernah bisa dilupakan. Dia akan selalu dirindukan".

"Selama kariernya Ricky sudah menjadi kapten untuk tim Indonesia selama lebih dari 30 kali, dan membawa tim nasional memimpin pada pertengahan tahun 1980-an. Di level klub, karier Ricky di PSMS dan Arseto FC serta klub Jepang Matsushita FC. Ia akan selalu dikenang," kata Gianni.

Di akhir suratnya, Presiden FIFA yang akan menjabat pada periode 2019-2023 itu berharap keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan semangat. Gianni ingin Ricky Yacobi jadi inspirasi banyak orang.

"Mewakili komunitas sepak bola internasional, saya ingin turut bersimpati yang amat dalam untuk PSSI, dan untuk keluarga Ricky, teman-teman dan orang-orang terkasih yang ditinggalkan. Kami akan selalu bersama kalian," tulisnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harap semua kenangan dan kata-kata penyemangat akan membantu untuk memberikan kedamaian dan penghiburan di masa-masa sulit saat ini," tutup Gianni.

FIFARicky YacobiGianni InfantinoLiga Indonesia

Berita Terkini