x

9 Pemain Liverpool yang Belum Pernah Kalah di Anfield di Liga Inggris

Kamis, 26 November 2020 17:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sembilan pemain Liverpool belum pernah kalah di Anfield di ajang Liga Inggris selama membela The Reds meski sudah tampil lebih dari 10 kali. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Sembilan pemain Liverpool belum pernah kalah di Anfield di ajang Liga Inggris selama membela The Reds meski sudah tampil lebih dari 10 kali. Siapa saja mereka?

Anfield menjadi benteng tangguh bagi Liverpool selama beberapa musim terakhir. Meski baru saja kalah 0-2 dari Atalanta di Liga Champions, Kamis (26/11/20) dini hari, The Reds punya catatan istimewa di Liga Inggris.

Kemenangan 3-0 atas Leicester City pekan lalu membawa Liverpool tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan terakhir di Anfield, khusus di ajang Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, sudah lebih dari 3 musim The Reds tak pernah kalah di kandang di liga domestik. Kekalahan terakhir terjadi musim 2016/2017 pada April 2017 ketika mereka kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Secara total, ada 14 pemain Liverpool yang sama sekali belum pernah mengalami kekalahan kandang di ajang Liga Inggris selama membela The Reds.

Meski demikian, artikel ini hanya akan menyorot 9 bintang Liverpool yang sudah bermain lebih dari 10 kali di Anfield di liga domestik, dan belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

1. Alisson Becker

Penampilan pertama Alisson Becker di Anfield terjadi saat ia masih membela AS Roma. Ketika itu, ia gagal menyelamatkan Giallorossi dari kekalahan 2-5. Meski demikian, beberapa bulan kemudian ia justru diboyong The Reds.

Tampil di Anfield sebagai pemain tuan rumah membawa tuah bagi Alisson Becker. Ia telah tampil 38 kali di ajang liga domestik di stadion tersebut, dengan catatan 35 kemenangan dan 3 seri.

2. Virgil van Dijk

Sejak diboyong dari Southampton pada 2018, Virgil van Dijk langsung jadi sosok sentral di lini pertahanan, dan menahbiskan diri menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini.

Hingga saat ini, Virgil van Dijk sudah menjalani 47 laga kandang di Liga Inggris bersama Liverpool, dan memenangi 42 di antaranya sedangkan 5 sisanya berakhir imbang.

3. Andy Robertson

Tak langsung jadi pemain utama sejak diboyong dari Hull pada tahun 2017, Andy Robertson kini menjadi sosok tak tergantikan di sektor bek kiri.  Robertson kini telah menjalani 54 laga liga di Anfield, dan meraih 47 kemenangan serta 7 hasil imbang.


1. Termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane

Mohamed Salah dan Sadio Mane.

4. Fabinho

Selama 18 bulan terakhir, Fabinho telah 32 kali tampil di Liga Inggris di Anfield, dan menang 30 kali. Dua laga lainnya berakhir seri, yakni 2-2 melawan Leicester City pada 2019 dan 1-1 melawan Burnley pada 2020.

5. Alex Oxlade-Chamberlain

Diboyong dari Arsenal sejak 2017, Alex Oxlade-Chamberlain kerap diganggu cedera sehingga baru bermain di kandang 32 kali di Liga Inggris untuk Liverpool. Dari jumlah itu, 25 berakhir dengan kemenangan dan sisanya imbang.

6. Naby Keita

Memasuki musim ketiga bermain untuk Liverpool, Naby Keita baru mencatatkan 24 penampilan Liga Inggris di Anfield. Meski demikian, dari jumlah itu ia hanya mengalami 3 imbang sedangkan sisanya berakhir dengan kemenangan.

7. Mohamed Salah

Sejak bergabung dari Roma pada 2017, Mohamed Salah telah menjalani laga kandang di Liga Inggris untuk Liverpool sebanyak 60 kali, dengan 50 kali menang dan 10 kali imbang, serta mencetak 52 gol.

Satu-satunya kekalahan Mohamed Salah di Anfield di Liga Inggris terjadi ketika ia masih membela Chelsea pada tahun 2014, ketika The Blues kalah 0-2 dari The Reds.

8. Xherdan Shaqiri

Minimnya kesempatan bermain membuat Xherdan Shaqiri baru mencatatkan 16 penampilan kandang di Liga Inggris untuk The Reds. Hebatnya, dari jumlah itu hanya satu yang berakhir imbang, sedangkan sisanya selalu berakhir dengan kemenangan.

9. Sadio Mane

Sadio Mane berada di Liverpool jauh lebih lama daripada nama-nama lain di atas. Namun, ia lolos dari dua kekalahan kandang pada musim 2016/2017 karena cedera dan tugas internasional bersama Senegal.

Secara total, Sadio Mane sudah tampil 70 kali di Liga Inggris bersama Liverpool di Anfield, dengan catatan 60 menang dan 10 seri.

Selain kesembilan nama di atas, masih ada pula Adrian, Takumi Minamino, Neco Williams, Curtis Jones, dan Diogo Jota. Namun, kelimanya belum mencapai 10 penampilan di Anfield dalam ajang Liga Inggris.

LiverpoolMohamed SalahXherdan ShaqiriFabinhoAlex Oxlade-ChamberlainAnfield StadiumSadio ManeLiga InggrisVirgil van DijkNaby KeitaAndrew RobertsonAlisson BeckerBerita Liga Inggris

Berita Terkini