x

Bhayangkara FC Berhome Base di Stadion Manahan, Solo Punya Wakil di Liga 1 2021

Kamis, 26 November 2020 12:30 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
Manajemen Bhayangkara FC meninjau Stadion Manahan Solo. Mereka berencana memakai stadion tersebut untuk Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira datang bagi pecinta sepak bola di Kota Solo dan sekitarnya. Sebab, Kota Bengawan akan memiliki wakil di pentas kompetisi kasta tertinggi yakni Liga 1.

Adalah Bhayangkara FC yang berencana berhome base di Solo setelah tiga tahun ini berkandang di Jakarta. Keputusan itu diprediksi membuat geliat sepak bola Kota Solo bakal semakin membuncah pada 2021 mendatang.

"Liga 1 2021 kita akan berhome base di Solo dan menggunakan Stadion Manahan. Kami kula nuwun ke warga Solo," kata COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji saat berbincang dengan INDOSPORT, Rabu (25/11/2020) malam.

Keputusan tim berjuluk The Guardian itu secara tidak langsung bisa menjadi pelepas dahaga dan kerinduan pecinta sepak bola Soloraya adanya wakil di kompetisi tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Persis Solo hingga saat ini masih di Liga 2, sementara klub sekitar bahkan tertatih di kasta terbawah. Sumardji memaparkan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Indra Kahfi dan kawan-kawan. 

"Tim akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bis BFC ke Solo," paparnya.

Sebelum itu, manajemen Bhayangkara FC memang sudah berkunjung dan bertemu perwakilan Kampus Kentingan, Selasa (24/11/2020). Manajemen tim langsung disambut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan dan sejumlah staf.

"Saya ucapkan selamat datang di UNS. Menjadi kehormatan bagi kami dikunjungi oleh perwakilan manajemen Bhayangkara FC," ungkap Sajidan.

Baca Juga
Baca Juga

Sajidan sangat menyambut baik keinginan Bhayangkara FC FC yang akan melakukan latihan di Stadion UNS. Bahkan pihaknya cukup bangga stadion yang berada di sisi belakang kampus itu digunakan tim Liga 1 untuk menggelar pemusatan latihan.

"Alhamdulillah stadion kita dianggap layak untuk latihan. Semoga dengan latihan yang sungguh-sungguh di Stadion UNS ini, bisa membawa hasil yang maksimal dalam pertandingan nanti," imbuh dia.

Stadion UNS ini mempunyai banyak keunggulan. Diantaranya memiliki kualitas rumput yang baik. Lalu memiliki fasilitas tribune penonton dua sisi, yaitu barat dan timur, hingga penerangan lapangan yang memadai.

Stadion Manahan SoloLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Kombes Pol SumardjiBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini