x

The Next Gerard Pique Bahagia Bawa Barcelona Menang di Laga Debut

Kamis, 26 November 2020 17:43 WIB
Editor: Juni Adi
Situasi pertandingan Dynamo Kyiv vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang bahkan sukses mengantarkan Barcelona meraih kemenangan di matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions 20/21, The Next Pique merasa bangga dan bahagia.

Dalam pertandingan fase grup Liga Champions hari Rabu (26/11/20) malam WIB, Barcelona yang bertandang ke markas Dynamo Kiev berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 0-4.

Tampil di Stadion Olimpiade Kiev, skuad arahan Ronald Koeman tersebut mampu menguasai jalannya laga dengan catatan 70% penguasaan bola serta 23 kali melepaskan tembakan.

Baca Juga

Meski unggul dalam statistik, namun Barcelona baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua melalui aksi Sergio Dest (52’), brace Martin Braithwaite (57’+70’) serta Antoine Griezmann (90+’).

Selepas laga, sosok Oscar Mingueza berhasil menarik perhatian lantaran sukses menjaga lini pertahanan Barcelona bahkan membuat gawang El Barca berakhir dengan clean sheets sepanjang 90 menit.

Menariknya lagi, Oscar Mingueza adalah pemain debutan yang baru pertama kali memperkuat Barcelona dan tampil di kompetisi Liga Champions pada level senior.

Melansir dari laman Goal Internasional, pemain berusia 21 tahun tersebut pun merasa bahagia lantaran bisa meperkuat tim utama Barcelona, setelah sebelumnya cuma tampil bersama La Masia serta Barcelona B.

Baca Juga

"Saya sangat bahagia. Setelah bertahun-tahun bekerja dan berusaha, dan begitu banyak penderitaan, itu adalah impian untuk debut, bahkan bisa melakukannya di Liga Champions dengan tim terbaik di dunia. Ini adalah kegembiraan yang luar biasa," ucap Mingueza.

Pelatih Barcelona sendiri memang terpaksa menggunakan jasa Oscar Mingueza yang sejatinya pemain tim kedua Blaugrana. Hal tersebut dikarenakan, krisis lini pertahanan Barcelona yang telah kehilangan bek tengah.

Teranyar, tim yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut dipastikan tak bakal diperkuat Gerard Piqué hingga tahun depan akibat cedera lutut.

BarcelonaLiga ChampionsRonald KoemanLiga Spanyol

Berita Terkini