x

Ada 'Diego Maradona' saat Napoli Menangi Pertandingan Liga Europa

Jumat, 27 November 2020 07:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Diego Maradona 'muncul' lagi ketika Napoli kandaskan Rijeka di pertandingan Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Rijeka, Jumat (27/11/20), cenderung dipenuhi duka bagi Napoli yang kehilangan legendanya. Kendati sudah berpulang, Diego Maradona ternyata tetap 'muncul' di lapangan.

Dunia kini masih dilanda duka, salah satu mantan pemain terhebat asal Argentina, Maradona telah meninggal dunia di usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya, ia sempat lakukan operasi pada otak akibat pembekuan darah.

Kematian mentor dari Lionel Messi ini tentu saja mengguncang dunia, tidak terkecuali ketika berkarier bareng Boca Juniors dan Barcelona. Tapi ada satu hal paling istimewa dalam 22 tahun karier sepak bolanya, dan hal itu ialah ketika berseragam Napoli.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat pamor dari pemain yang pernah antarkan trofi Piala Dunia 1986 bagi Timnas Argentina ini begitu luar biasa, Gli Azzurri pun terkena getahnya. Ya, tim asal Naples itu berhasil menangi Serie A 1987, Coppa Italia, dan Piala UEFA.

Sumbang beragam prestasi itulah yang buat Napoli masih tak percaya kehilangan mantan pemain hebatnya. Alhasil pada pertandingan Liga Europa kemenangan atas raksasa Kroasia, Rijeka, dengan skor 2-0 pun mereka buat Diego Maradona kembali ada.

Melansir laman berita Daily Star, tak cuma kandang San Paolo yang dipadati oleh para fans skuat Gennaro Gattuso yang berikan penghormatan, para pemain-pemain utama juga mengenakan seragam khas Maradona. Laga ini dipenuhi pemain dengan nomor punggung 10.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai nama beken seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Hirving Lozano, dan Matteo Politano menanggalkan nama mereka sementara dengan gunakan kaos ikonik sang legenda. Meski dalam nuansa berkabung, tak hentikan kualitas Azzurri di lapangan.

Ketika memasuki babak pertama, kedudukan sempat sama kuat sebelum akhirnya Rijeka lakukan blunder lewat gol bunuh diri Armando Anastasio (41'). Pada babak kedua pertandingan, motivasi dari mendiang legenda buat Lozano cetak gol kedua bagi tuan rumah.

Menang dengan dua gol tanpa balas cukup jadi persembahan terindah untuk kepergian Diego Maradona. Napoli pun kini memuncaki klasemen grup F Liga Europa dengan koleksi sembilan poin ungguli Real Sociedad, AZ Alkmaar, dan Rijeka.

ArgentinaLiga EuropaDiego MaradonaNapoliGennaro GattusoHirving LozanoSepak Bola

Berita Terkini