x

Bhayangkara FC Pindah ke Solo, PSSI Angkat Suara

Jumat, 27 November 2020 19:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
​Klub sepak bola Indonesia, Bhayangkara FC resmi berpindah markas ke Kota Solo.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Bhayangkara FC resmi berpindah markas ke Kota Solo. Mereka pun turut mengubah nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Dengan berpindah ke Kota Solo, Bhayangkara pun meninggalkan rumah lamanya yakni Stadion PTIK. Kini tim berjuluk The Guardians ini akan bermarkas di stadion Manahan Solo.

Baca Juga
Baca Juga

Perpindahan dan perubahan nama Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC mendapat tanggapan dari PSSI. melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, PSSI memberikan apresiasi atas perpindahan ini.

"Ya, kami mengapresiasi. Kami tahu juga stadionnya bagus banget di sana," kata Yunus Nusi.

Yunus juga menambahkan bahwa Solo merupakan kota dengan basis suporter sepak bola yang cukup bagus. Tak lupa PSSI berharap perpindahan ini memberikan Bhayangkara Solo FC juga bertambah suporternya.

"Suporter dan pendukungnya di Solo antusias. Mudah-mudahan, kehadiran Bhayangkara di Solo malah memotivasi dan memperiuh keramaian Liga 1," tukas Yunus.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun diamini oleh COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji. Baginya perpindahan ini bisa mendapat dukungan suporter karena di Jakarta di akui memang sulit menggaet suporter.

"Kami ingin mendekatkan diri kepada suporter yang cinta sepak bola. Di Jakarta kami tidak bisa menggaet atau mendapatkan suporter yang lebih besar, jadi pertimbangannya itu," ujar COO Bhayangkara FC, Sumardji.

PSSILiga IndonesiaBhayangkara FCYunus Nusi

Berita Terkini