x

Heboh, Media Kroasia Soroti Isu Kedatangan Brylian Aldama ke HNK Rijeka

Jumat, 27 November 2020 15:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Media Kroasia heboh menyoroti isu kedatangan wonderkid Indonesia, Brylian Aldama yang kabarnya segera diboyong oleh HNK Rijeka.

INDOSPORT.COM – Media Kroasia heboh menyoroti isu kedatangan wonderkid Indonesia, Brylian Aldama yang kabarnya segera diboyong oleh HNK Rijeka.

Punggawa Timnas Indonesia U-19 ini beberapa waktu lalu memang telah santer dikabarkan bakal segera merapat ke HNK Rijeka setelah dirinya berhasil mencuri perhatian salah satu raksasa Liga Kroasia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam headline yang terdapat di salah satu media Kroasia bernama Novilist, mereka menyebutkan jika Rijeka akan mendatangkan pemain muda paling bertalenta dari Indonesia yang nantinya bakal diproyeksikan untuk bermain di tim junior terlebih dahulu.

Headline itu sendiri cukup menghebohkan meskipun juga kemudian menggambarkan bagaimana kualitas Aldama dari sudut pandang media asing.

Novilist melanjutkan jika Brylian Negietha Dwiki Aldama sesegera mungkin bakal menjadi pemain Rijeka. Mereka menggambarkan Aldama sebagai gelandang paling moncer dari negara dengan populasi 267 juta ini.

Nantinya Aldama akan bertarung dan berjuang untuk mencuri perhatian Simon Rozman, pelatih tim junior Rijeka sebelum mengambil tempat di tim senior.

Menurut Novilist, kedatangan Aldama akan membawa banyak dampak positif untuk masa depan. Saat ini saja dampak tersebut telah terasa begitu nyata lewat dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia melalui media sosial milik Rijeka.

Baca Juga
Baca Juga

Aldama sendiri merupakan salah satu punggawa Timnas Indonesia U-19 yang cukup menonjol. Pemain yang tergabung dalam program Garuda Select II ini sebelumnya tercatat bermain untuk Persebaya Surabaya sebelum kemudian kedua belah pihak sepakat untuk berpisah demi karir yang lebih baik untuk sang pemain.

Sementara Rijeka bukanlah tim dengan kualitas kacangan. Klub berjuluk Rijecki bijeli tersebut saat ini tercatat menjadi wakil Kroasia di pentas Liga Europa dan tergabung bersama Napoli, Real Sociedad, dan AZ Alkmaar di Grup F.

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Brylian AldamaHNK Rijeka

Berita Terkini