x

Orang Tua Sempat Terpukul Saat Beckham Putra Cedera dan Tinggalkan Timnas U-19

Jumat, 27 November 2020 20:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Timnas U-19, Beckham Putra saat ditemui di kediamannya.

INDOSPORT.COM - Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, mengaku sempat terpukul saat mengetahui anaknya mengalami cedera di bagian lutut kanannya.

Menurut Budi, sebagai orang tua pasti ingin melihat anaknya memperkuat Timnas Indonesia. Namun, cedera lutut kanan yang dialami Beckham, membuat pemain muda Persib Bandung tersebut harus pulang dulu ke Bandung.

Sebagai informasi, Beckham memutuskan untuk pulang dulu ke Bandung, saat Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta. Karena, jadwal pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) akan dilakukan pada awal Desember 2020.

Selain itu, adik kandung Gian Zola ini, memilih untuk pulang ke Bandung, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya agar tidak drop. 

Baca Juga
Baca Juga

Lantaran, jika berada di Jakarta tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya ketika rekan-rekan setimnya sedang menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ya saya secara pribadi sangat terpukul dengan cederanya Beckham, karena saya sebagai orang tua sangat ingin melihat Beckham ada di Timnas terus sebetulnya," kata Budi.

Meski begitu, Budi mengambil hikmah dari kejadian yang terjadi saat ini dan menilai Beckham memiliki mental yang bagus serta memiliki semangat untuk kembali merumput.

"Tapi ini mungkin cobaan dan pelajaran buat Beckham, kaki sudah terasa sakit dan ya memang harus bicara kepada dokter yang di Timnas, physiotherapy, tapi karena Beckham memiliki mental yang bagus jadi dia paksakan, dan buktikan," ucap Budi.

Baca Juga
Baca Juga

Selama berada di Bandung, Budi sangat memperhatikan anaknya dan memastikan Beckham menjalankan program terapi bersama fisioterapi tim Persib, Benidektus Adi Prianto sambil menunggu jadwal pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Terapi ya mungkin saya ikuti juga kan di Persib ada Beni untuk physiotherapy, jadi tidak akan macam-macam untuk berobat kemana. Terapi saya percaya kepada Beni yang di Persib," jelas Budi.

Sementara itu, Beckham mengaku tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya saat ini, karena fokus pemulihan. Meski begitu, jika ada waktu luang sering diisi dengan bermain PlayStation dan juga memperbanyak ibadah. 

Menurut Beckham, bermain PlayStation dipilih untuk menghilangkan kejenuhan. Lantaran, tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukannya dengan kondisi cedera yang dialaminya saat ini.

Persib BandungPSSILiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini