x

Siap Hamburkan Uang, Chelsea Masuk Persaingan Untuk Datangkan Lionel Messi

Sabtu, 28 November 2020 17:16 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona

INDOSPORT.COM -  Bakal menggelontorkan banyak biaya, raksasa Liga Inggris Chelsea dikabarkan masuk dalam peta persaingan untuk memperebutkan tanda tangan Lionel Messi pada bursa transfer mendatang.

Nama Lionel Messi sendiri memang terus menjadi bola panas jelang dibukanya jendela transfer. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut dirumorkan bakal segera hengkang dari Barcelona, klub yang telah ia bela selama kurang lebih 20 tahun.

Buruknya penampilan El Barca serta kebijakan transfer tim, disebut sebagai alasan sang Messiah ingin mengakhiri masa baktinya di Camp Nou.

Baca Juga

Dari sekian banyak rumor, Manchester City jadi tim yang berpeluang besar mendapatkan jasa jebolan akademi Newell's Old Boys ini. Namun, berita terbaru menyebutkan bahwa Chelsea juga masuk dalam peta persaingan dan siap menjegal langkah The Citizens untuk merekrut Messi.

Melansir dari laman Mirror, salah satu pengamat Spanyol, Guillem Balague menilai jika Chelsea adalah pesaing utama Manchester City dalam hal transfer Lionel Messi. Lebih lanjut dijelaskan, jika kekuatan uang The Blues bisa jadi kunci keberhasilan perpindahan La Pulga.

Chelsea masih ikut andil dalam persaingan mendapatkan Lionel Messi. Mereka punya banyak uang, apalagi nanti Messi berstatus bebas transfer," ucap Guillem.

Baca Juga

"Chelsea juga harus bersaing dengan PSG, Inter Milan, dan Juventus untuk mendapatkan Messi," tambahnya.

Jika sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Manchester City batal memboyong Messi lantaran besarnya gaji sang pemain, namun hal itu tampak tak berpengaruh untuk Chelsea.

Sebagai informasi, gaji Messi yang dibayarkan Barcelona saat ini adalah sebesar 500 ribu pounds atau setara dengan Rp 9,3 miliar per pekan. Angka tersebut terbilang bisa dipenuhi Chelsea, apalagi mereka sempat berbelanja pemain hingga 230 juta pounds atau setara Rp 4,3 triliun pada bursa transfer lalu.

Bursa TransferChelseaBarcelonaLionel MessiLiga Inggris

Berita Terkini