x

Terungkap! Ini Ternyata Alasan Ljungberg Tinggalkan Arteta dan Arsenal

Sabtu, 28 November 2020 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Ternyata ini alasan kenapa Freddie Ljungberg memutuskan untuk meninggalkan staf kepelatihan Mikel Arteta di Arsenal.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan kenapa Freddie Ljungberg memutuskan untuk meninggalkan staf kepelatihan Mikel Arteta di Arsenal.

Ljungberg diketahui sempat menjadi pelatih interim Arsenal usai Unai Emery dipecat karena dianggap gagal dan tidak mampu membawa kejayaan untuk klub yang berasal dari London Utara tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Ia kemudian diketahui melatih Arsenal dalam 6 pertandingan dengan catatan 1 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kekalahan sebelum kemudian Mikel Arteta mengambil alih usai ditunjuk sebagai pelatih tetap.

Sebelum menggantikan posisi Emery, Ljungberg adalah salah satu bagian penting di dalam staf kepelatihan The Gunners. Dirinya diketahui sempat melatih beragam kelompok umur Arsenal, dari skuat U-15 sampai dengan skuat U-23.

Lalu apa yang kemudian membuat dirinya memutuskan untuk bulat meninggalkan Arsenal dan Arteta pada musim panas kemarin?

Laporan dari Mirror menyebutkan jika alasan Ljungberg meninggalkan Arsenal adalah karena dirinya ingin memperkaya pengalamannya sebagai pelatih tim utama. Hal yang tak akan ia dapatkan jika tetap menetap di Emirates.

Saat meninggalkan Arsenal dan Arteta pada musim panas kemarin, Ljungberg diketahui tak mengatakan alasan yang pasti mengenai keputusannya itu. Dirinya memilih untuk diam sebelum kemudian mengungkapkan hal tersebut beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Mikel Arteta diketahui sedang berjuang untuk memperbaiki posisi Arsenal di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

Arsenal sendiri sementara ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Terpaut 7 poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisFreddie LjungbergBerita Liga Inggris

Berita Terkini