x

Wejangan 2 Eks FC Utrecht di Indonesia Bikin Bagus Kahfi Masih Bisa Berkarier di Eropa

Sabtu, 28 November 2020 12:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi harus gagal berkarier di Eropa karena negosiasi alot dengan Barito Putera. Walaupun begitu, ia masih punya kesempatan usai dapat wejangan dua alumnus FC Utrecht.

Potensi gemilang pemain muda yang berciri khas rambut kribo itu berhasil membuat legenda Chelsea, Dennis Wise terpukau. Tak ayal ketika pemain muda tersebut memukau di program Garuda Select, sang direktur teknik berniat kembangkan bakatnya.

Ya, sembari jalani masa pemulihan imbas cedera engkel, Wise mencoba tawarkan karier gemilang bagi Bagus yang tentunya disambut cukup antusias oleh FC Utrecht. Mengingat masih ada kontrak dengan Barito Putera, sempat ada negosiasi alot antara kedua belah klub.

Baca Juga
Baca Juga

Laskar Antasari, klub pemain berusia 18 tahun saat ini ternyata cukup sulit diyakinkan untuk membatalkan kontraknya. Alhasil, FC Utrecht yang berbasis di Belanda batalkan mintanya menyaring salah satu bakat muda asli Indonesia tersebut.

Sedih tentu menjadi perasaan yang menyertai Bagus Kahfi karena kadung optimis bisa cicipi permainan di Eropa. Kendati telan pil pahit, langkahnya belum berhenti sepenuhnya ketika Marc Klok dan Irfan Bachdim percaya akan kualitas bintang Timnas U-19 itu.

"Jadi saat ini Bagus Kahfi sedang berada di FC Utrecht, mungkin dia bisa gabung, mungkin anda (Irfan Bachdim) tahu lebih banyak. Tapi apakah anda pikir dia bisa gabung?" Tanya Marc Klok kepada salah satu jebolan klub asal Kincir Angin itu dilansir Twitter.

Irfan pun langsung menjawab jika mantan rekannya di skuat Garuda itu memang masih punya peluang kendati saat ini gagal. Tak heran ia meyakinkan Bagus untuk tetap optimis karena kans karier di Eropa masih ada.

"Dia pastinya punya bakat dan bagian paling menyedihkan ialah dia kembali dari cedera berat. Saya tahu secara pribadi karena pernah bermain bersama di Timnas dan dia sempat minta nasehat di Belanda," jawab Irfan.

Baca Juga
Baca Juga

"Hal baiknya adalah dia pernah ke Inggris dan tahu standar Eropa sehingga tak butuh waktu lama beradaptasi. Yang terpenting saat ini dia bisa kembali pulih secara utuh dan dapatkan rasa percaya diri lagi, maka peluang akan datang kembali," imbuhnya.

Marc Klok yang kini tergabung dengan Persija Jakarta ternyata juga sempat merasakan karier di tim junior FC Utrecht selama setahun. Tak heran ia bersama Irfan Bachdim yang kini gabung PSS Sleman masih yakin pintu terbuka lebar.

Mendapat kepercayaan itu setidaknya bisa membuat Bagus Kahfi mencoba lagi kesempatan di masa depan. Pasca kegagalan transfer dari Barito Putera ke FC Utrecht, pemain muda ini mendapat banyak dukungan bahkan dari Brylian Aldama, rekannya di Timnas Indonesia U-19.

Barito PuteraIndonesiaIrfan BachdimTimnas IndonesiaBola InternasionalFC UtrechtMarc KlokTimnas Indonesia U-19Bagus Kahfi

Berita Terkini