x

Tolak Juventus, AC Milan Ternyata Sudah Lama Bahas Transfer Calhanoglu ke Man United

Minggu, 29 November 2020 17:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dan Manchester United ternyata telah lama membicarakan transfer pemain Turki, Hakan Calhanoglu, sejak musim panas lalu.

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Manchester United ternyata telah lama membicarakan transfer pemain Turki, Hakan Calhanoglu, sejak musim panas laluHakan Calhanoglu hampir pasti bergabung dengan Manchester United dalam status bebas transfer musim panas tahun depan seperti dilansir dari laporan kepala jurnalis sepak bola Bild, Christian Falk.

Calhanoglu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di AC Milan dan belum menyetujui kontrak baru di San Siro, yang membuat sang gelandang bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan tim lain pada Januari mendatang.

Pemain internasional Turki telah menjadi sosok kunci bagi AC Milan sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen tiga tahun lalu dan meskipun sempat ditaksir Juventus, Manchester United kini muncul sebagai tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga
Baca Juga

Calhanoglu yang sangat nyaman bermain di sejumlah posisi pada lini tengah dan lini depan, dapat menjadi pilihan yang bagus bagi Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Falk mengungkapkan bahwa pembicaraan awal mengenai kemungkinan pindah ke klub Liga Inggris itu terjadi selama musim panas dan mengatakan diskusi kini sedang membahas mengenai gaji pemain.

"Menurut informasi kami, pembicaraan pertama antara Manchester dan perwakilan Calhanoglu tentang transfer pada 2021 sudah berlangsung musim panas ini," kata Falk kepada SempreMilan.

"Saat ini, semuanya sudah sangat maju. Hal tersebut didukung oleh fakta bahwa manajemen menolak tawaran transfer langsung dari Juventus pada tahun 2020 sesaat sebelum batas waktu transfer berakhir.

"Saat ini, ini tentang gaji pasti untuk transfer tersebut. Calhanoglu memiliki keuntungan besar karena dia berstatus bebas agen."

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana tim Manchester United musim depan bermain, karena lini tengah mereka akan dipenuhi oleh gelandang-gelandang berkualitas.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Hakan Calhanoglu, dia harus siap bersaing dengan nama-nama beken di skuat Manchester United seperti Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, Donny Van de Beek, sampai Paul Pogba. Melihat peluang yang ada, sepertinya Calhanoglu tidak bisa langsung bermain sebagai starter seperti di AC Milan

PENULIS: DWI PRIMA PUTRA

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanHakan CalhanogluLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini