x

Gagal ke Belanda, Bagus Kahfi akan Bergabung ke Timnas U-19

Minggu, 29 November 2020 21:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pasca gagal bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht, Bagus Kahfi dilaporkan akan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pasca gagal bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht, Bagus Kahfi dilaporkan akan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal itu disampaikan langsung oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan, Timnas U-19 tetap membutuhkan tenaga Bagus Kahfi. Namun, pemain milik Barito Putera itu harus pulih total dari cedera yang sempat dialami beberapa waktu lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

"PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara seratus persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19. Kami yakin ia mampu bersaing di skuat timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti," katanya.

Indra Sjafri menegaskan, Bagus Kahfi punya kans besar untuk dilirik klub Eropa lainnya saat bermain bersama Timnas U-19. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan berkompetisi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 202, dimana akan banyak agen yang memantau. 

Jika tampil apik di dua turnamen tersebut, bukan tidak mungkin Bagus Kahfi direkrut klub Eropa. 

Baca Juga
Baca Juga

"Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," pungkas Indra Sjafri.

Kans Bagus Kahfi untuk jadi pilihan utama di Timnas U-19 terbuka lebar. Sejauh ini, tim pelatih masih mencari juru gedor handal di lini depan agar bisa mencetak banyak gol pada kejuaraan yang diikuti.

Timnas u-19Liga IndonesiaFC UtrechtTimnas Indonesia U-19Bagus KahfiShin Tae-yong

Berita Terkini