x

Kemenpora dan PSSI Gelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020

Minggu, 29 November 2020 07:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kemenpora RI bersama PSSI menggelar kegiatan Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020 dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu (28/11/20).

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali membuka kegiatan Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020 secara virtual dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu (28/11/20).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Kemenpora RI dengan PSSI. Pada pembukaan Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition ini dihadiri juga Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, dan utusan dari Kementerian PUPR RI.

Zainudin Amali menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung timnas Indonesia U-20 yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 2021 serta menggelorakan olahraga sepak bola kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu penerapan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

"Nah itu berarti Kemenpora, PSSI, DPR dan berbagai stakeholder harus bersama-sama mengimplementasikan Inpres, seperti yang kami lakukan sore ini," kata Zainudin Amali, setelah membuka kegiatan di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu (28/11/20).

Zainudin Amali menambahkan, pihaknya mencoba memfasilitasi anak-anak yang hobi juggling dengan menggelar Youth Fun Juggling Competition. Apalagi, banyak kompetisi usia dini yang batal digelar akibat pandemi virus corona.

"Sepak bola itu bukan hanya pertandingan kompetisi di lapangan karena anak-anak sekarang untuk menumbuhkan minat dalam sepak bola di jalan ada juggling," ungkap Zainudin Amali.

"Kami fasilitasi itu supaya anak-anak ini walaupun tidak di lapangan, bisa menyalurkan hobinya bisa kelihatan atau ada kompetisinya seperti ini, dengan begitu sepak bola kita mendapat dukungan dari masyarakat pada umumnya. Itulah tujuannya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kegiatan ini, dilaksanakan di 36 Kabupaten Kota dari enam Provinsi dan diikuti pesepak bola dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Kalau itu ada 36 Kota dan Kabupaten. khususnya yang didekatkan dengan tempat yang memang sepak bolanya sedang bergairah, tapi tidak menutup kemungkinan tempat lain jiga bisa digelar," jelasnya.

Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, menyambut baik kegiatan Youth Fun Juggling Competition. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu penerapan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

PSSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)BandungIwan BudiantoMenporaLiga IndonesiaBola IndonesiaZainudin Amali

Berita Terkini