x

Momen Benevento dan Juventus Hentikan Pertandingan demi Hormati Maradona

Minggu, 29 November 2020 03:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
INDOSPORT.COM - Ada momen istimewa dalam pertandingan pekan kesembilan Serie A Liga Italia antara Benevento vs Juventus pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Ada momen istimewa dalam pertandingan pekan kesembilan Serie A Liga Italia antara Benevento vs Juventus pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Pada menit ke-10, wasit menghentikan pertandingan supaya seluruh orang yang hadir di Stadion Ciro Vigorito termasuk para pemain Benevento dan Juventus menghormati almarhum Diego Maradona.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam video yang diunggah oleh akun twitter ESPNDeportes, para pemain terlihat bertepuk tangan. Di stadion juga ada tayangan video lewat layar besar yang memperlihatkan sosok legenda Argentina tersebut.

Diego Maradona diperlihatkan memakai jersey klub Italia, Napoli, bernomor punggung 10. Ia memang dikenal dekat dengan hati fans sepak bola Italia karena pernah memperkuat Napoli pada 1984 hingga 1991 silam.

Sementara itu, pertandingan Benevento menjamu Juventus harus berakhir sama kuat 1-1. Dalam laga itu pelatih Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo, sengaja mengistirahatkan Cristiano Ronaldo.

Ia menduetkan Alvaro Morata dan Paulo Dybala dalam pola formasi 4-4-2. Alhasil Juventus sukses mencetak gol lebih dulu lewat aksi dari Alvaro Morata memanfaatkan crossing dari Chiesa pada  menit ke-21.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, tuan rumah akhirnya mampu menyakaman kedudukan pada menit ke-45+2 lewat gol dari Gaetano Letiza. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Hasil imbang itu membuat Juventus semakin sulit untuk bisa mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, AC Milan. Mereka kini terjebak di posisi lima dengan koleksi 17 poin dari sembilan laga.

Serie A ItaliaAndrea PirloDiego MaradonaJuventusLiga ItaliaBenevento

Berita Terkini