x

3 Tim Besar yang Terancam Tersingkir dari Liga Champions: Ada Inter Milan

Senin, 30 November 2020 17:22 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Tim Besar yang Terancam Tersingkir dari Liga Champions: Ada Inter Milan

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 tim besar yang terancam tersingkir dari babak grup Liga Champions musim ini, di mana salah satunya adalah Inter Milan

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki matchday kelima fase grup Liga Champions. Sebenarnya sejak matchday keempat, sudah ada beberapa tim yang sudah berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions. 

Sebut saja, Bayern Munchen, Manchester City, Chelsea, Sevilla, Barcelona, dan Juventus. Meski sejumlah tim besar sudah ada yang lolos, ternyata masih ada beberapa klub raksasa yang masih belum bisa lolos langsung.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan beberapa di antara mereka, terancam untuk tersingkir di babak grup Liga Champions kali ini. Setidaknya ada 3 klub besar atau raksasa terancam untuk tersingkir langsung dari Liga Champions, salah satunya Inter Milan. 

Atletico Madrid 

Sebelum kita sampai pada Inter Milan, ada Atletico Madrid yang juga masuk dalam kandidat tidak lolos ke babak selanjutnya. Meski Atletico Madrid masih berada di posisi kedua, tapi peluang untuk mendampingi Bayern Munchen jadi pertanyaan besar. 

Soalnya, saat ini Atletico Madrid hanya terpaut 2 poin saja Lokomotiv Moscow. Tak hanya itu, dengan RB Salzburg saja, Atletico Madrid juga hanya berjarak 4 poin. 

Baca Juga
Baca Juga

Situasi semakin pelik bagi Atletico Madrid karena di matchday kelima, mereka harus bertemu dengan Bayern Munchen. Seperti yang kita tahu, sejak musim lalu, Bayern Munchen selalu meraih kemenangan. 

Tak pelak itu membuat hitung-hitungan Atletico Madrid untuk lolos sangat berat karena pasti kalah dari Bayern Munchen. Mau tidak mau Atletico Madrid harus menang di laga terakhir untuk lolos, itupun dengan catatan poinnya tak bisa dilampaui Lokomotiv Moscow. 


1. Inter Milan

Eden Hazard saat mengeksekusi tendangan penalti di laga Inter Milan vs Real Madrid

Tibalah kita pada pembahasan Inter Milan, klub raksasa dengan peluang paling kecil untuk bisa lolos dari lubang jarum. Kegagalan melangkah ke babak selanjutnya sangat besar mengingat mereka dalam 4 laga tak pernah meraih kemenangan. 

Hal itu membuat Inter Milan saat ini baru mengoleksi 2 poin, dengan terpaut 5 angka dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua. Sebenarnya tanda-tanda Inter Milan bakal tersingkir sudah terlihat sejak awal musim. 

Bagaimana tidak, Inter Milan gagal mengalahkan 2 tim yang kualitasnya di bawah mereka seperti Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. Padahal Shakhtar Donetsk sebelumnya pernah dibantai oleh Inter Milan di musim lalu pada ajang Liga Europa. 

Misi wajib sapu bersih dua laga terakhir Liga Champions menjadi sebuah keharusan bagi Inter Milan. Tapi itupun tak serta merta bisa membawa Inter Milan lolos karena bisa saja 8 poin tak cukup untu mengejar pesaing lainnya. 

PSG 

Klub besar terakhir yang berada dalam bahaya selanjutnya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Sebagai finalis musim lalu, PSG tak pernah membayangkan bakal tergabung dalam grup neraka. 

Bersama Manchester United, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir, PSG jelas mengalam kesulitan. Hanya mampu mengumpulkan 6 poin dari 4 laga membuat PSG rentan digeser oleh RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir. 

Posisi PSG untuk mempertahankan tempat kedua kian sulit jika melihat lawan selanjutnya yaitu Manchester United. Seperti yang kita tahu di pertemuan terakhir, PSG justru kalah di kandangnya sendiri oleh Manchester United. 

Bukan tidak mungkin di pertemuan berikutnya, PSG bakal sial lagi lawan Manchester United. Dengan masih menyisakan 2 matchday lagi Liga Champions, menarik untuk melihat kiprah Inter Milan, PSG dan Atletico Madrid untuk lolos dari lubang jarum, bisakah? 

Atletico MadridLiga ChampionsInter MilanPSGTRIVIAFeature

Berita Terkini