x

Tak Pernah Menang Usai Kalahkan MU, Arsenal Diledek Habis-habisan Roy Keane

Selasa, 1 Desember 2020 07:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Tampil buruk di Liga Inggris meski sempat mengalahkan Manchester United 1-0, Arsenal pun diejek oleh legenda Setan Merah, Roy Keane.

Performa naik-turun mewarnai perjalanan Arsenal di Liga Inggris musim 2020/2021. Usai tampil gemilang sehingga sukses mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada pekan ketujuh pada akhir Oktober lalu, penampilan The Gunners justru merosot.

Dalam tiga pertandingan Liga Inggris sesudah menang atas Manchester United itu, Arsenal tak pernah menang. Mereka bermain imbang satu kali, dan kalah dua kali.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan terbaru Arsenal pun baru terjadi akhir pekan kemarin. Bermain di kandang sendiri di Emirates Stadium, anak asuh Mikel Arteta itu dipermalukan tamunya Wolverhampton Wanderers 1-2.

Gol Pedro Neto di menit ke-27 berhasil dibalas hanya dalam tempo tiga menit oleh Gabriel Magalhaes. Namun, Daniel Podence kemudian mencetak gol untuk membawa Wolverhampton Wanderers kembali unggul.

Hasil itu pun kemudian ditanggapi oleh Roy Keane, mantan kapten Manchester United yang kini menjadi pundit.

“Arsenal sekarang sedikit lembek,” kata Keane kepada Sky Sports. “Saya rasa mereka kekurangan kepercayaan diri, kekurangan gol. Tapi ini hasil yang sangat bagus untuk Wolverhampton Wanderers.”

“Saya rasa ada banyak pemain Arsenal yang tidak cukup baik, saya rasa mereka lembek. Beberapa pekan lalu, mereka sangat gembira setelah tampil gemilang menghadapi Manchester United. Sejak itu mereka hanya dapat satu poin dan kalah di dua laga lainnya.”

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan itu sendiri membuat Arsenal kini terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 angka dari 10 pertandingan. Namun, jarak mereka poin mereka ke empat besar (lima poin) masih lebih dekat dibandingkan jarak ke zona degradasi (enam poin).

Meski demikian, keberadaan Arsenal di papan bawah pun menjadi sasaran ledekan Roy Keane. Ia menyamakan armada Mikel Arteta itu dengan tim kecil yang harus berjuang meloloskan diri dari degradasi.

“Saya rasa mereka masih punya cukup (kualitas) untuk tidak terdegradasi. Saya rasa mereka akan cukup kuat untuk bertahan di kasta teratas Liga Inggris,” ejek Keane.

Manchester UnitedArsenalRoy KeaneLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini