x

Ini Alasan Mengapa Tribut Lionel Messi untuk Maradona Didenda Rp50 Juta

Rabu, 2 Desember 2020 14:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Tribut penuh emosi yang dilakukan oleh Lionel Messi untuk Diego Armando Maradona membuat Barcelona didenda sebesar 3 ribu euro (Rp51,3 juta). Kok bisa?

INDOSPORT.COM – Tribut penuh emosi yang dilakukan oleh Lionel Messi untuk Diego Armando Maradona membuat Barcelona didenda sebesar 3 ribu euro (Rp51,3 juta). Kok bisa?

Lionel Messi diketahui memberikan tribut kepada Maradona sebagai penghormatan terakhir usai sang legenda dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tribut ikonik penuh emosi yang membuat seluruh lapisan masyarakat tersentuh itu membuat Barcelona dikabarkan harus menerima denda sebesar 3 ribu euro (Rp51,3 juta).

Denda tersebut memang wajar diterima dan wajib dibayarkan oleh Barcelona karena tribut yang dilakukan oleh Messi itu diketahui melanggar aturan yang diterapkan oleh FIFA.

Aturan FIFA tersebut secara singkat berbunyi jika tak ada pemain yang diperbolehkan untuk membuka bajunya dan mempertontonan logo, akronim, slogan, dan lain sebagainya yang biasanya ada di balik jersey sang pemain.

Tribut yang dilakukan oleh Messi kepada Maradona dalam laga Barcelona vs Osasuna kemarin dengan jelas menunjukkan logo sponsor yang meskipun ikonik dan sangat menyentuh, tetapi bertentangan dengan aturan milik FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

Aturan ini sendiri berlaku di semua liga profesional di seluruh penjuru dunia yang berada di bawah naungan FIFA. Tak hanya berlaku di LaLiga Spanyol saja.

Sebelumnya, Barcelona juga pernah mendapatkan denda pada tahun 2011 lalu ketika Lionel Messi menunjukkan tulisan ‘selamat ulang tahun, mama,” yang dipertontonkan usai dirinya mencetak gol dalam laga kontra racing Santander.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolDiego MaradonaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini