x

Kasus Cavani Dikomentari Legenda Man United, Solskjaer Pasang Badan

Rabu, 2 Desember 2020 10:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Ole Gunnar Solskjaer pasang badan untuk Edinson Cavani setelah kasusnya mendapat komentar dari sosok legendaris Manchester United, Gary Neville.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer pasang badan untuk Edinson Cavani setelah kasusnya mendapat komentar dari sosok legendaris Manchester United, Gary Neville.

Cavani diketahui mendapatkan dukungan moral dari Solskjaer yang bahkan memintakan maaf untuk kontroversi yang dibuat oleh bomber gaek asal Uruguay tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Solskjaer menyatakan jika Cavani merasa sangat menyesal dan telah meminta maaf dari lubuk hati yang terdalam untuk penggunaan kata ‘negrito’ dalam unggahannya di Instagram.

Pemain Manchester United, Edinson Cavani, diduga mengucapkan kata rasis di media sosial.

Kata ‘negrito’ sendiri merupakan padanan kata dari Bahasa Spanyol yang dianggap memiliki konotasi negatif dalam konteks menghina atau mendiskreditkan masyarakat Afrika-Amerika dan orang kulit hitam secara umum.

Padanan kata ‘negrito’ tersebut sama dengan kata ‘nigger’ atau ‘nigga’ yang sering juga disebut dengan ‘N-word’ yang dipakai untuk mengolok-olok masyarakat Afrika-Amerika dan orang kulit hitam secara umum.

Atas unggahannya itu, Cavani terancam harus menerima sanksi 3 pertandingan dari FA, jumlah sanksi minimal untuk tindakan dan ujaran rasis.

“Tentu saja kami telah berkomunikasi dengan Cavani. Dia merasa sangat menyesal dan telah meminta maaf atas kesalahan yang ia buat,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Metro.

“Tak ada maksud apapun. Menurutnya, itu merupakan sapaan yang normal. Kami akan menjelaskan padanya tentang hal-hal yang berbeda di sini dan tentu saja dia juga akan menjelaskan ketiadaan maksud rasis dari ujarannya pada FA.”

“Sungguh sangat disayangkan dia bisa terjebak di situasi ini. Di Uruguay, kata tersebut dipakai tidak untuk ujaran rasis dan hanya merupakan kata sapaan biasa.”

Sebelumnya, Gary Neville yang juga merupakan sosok bek kanan legendaris Man United itu sempat berkomentar keras atas kontroversi yang dipantik oleh Cavani tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Neville menyatakan jika Cavani atau semua pemain yang berasal dan memiliki budaya berbeda seharusnya mendapatkan pendidikan, khususnya pendidikan moral tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di Inggris Raya.

Solskjaer sendiri berharap jika hal ini tak akan membuat konsentrasi Cavani jelang laga Manchester United vs PSG terpecah. Pelatih asal Norwegia tersebut berharap jika eks Napoli itu bisa menampilkan performa terbaiknya sekaligus mengunci satu tiket ke 16 besar untuk Setan Merah.

Manchester UnitedGary NevilleEdinson CavaniOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini