x

Maldini Bikin Untung, AC Milan Siap Borong Pemain di Bursa Transfer

Rabu, 2 Desember 2020 15:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
AC Milan dipastikan bisa memborong pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang berkat kejeniusan Paolo Maldini.

INDOSPORT.COMAC Milan dipastikan bisa memborong pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang berkat kejeniusan Paolo Maldini.

Kejeniusan Paolo Maldini selaku juru transfer AC Milan membuat rival abadi Inter Milan tersebut dipastikan memiliki dana transfer untuk memborong pemain di jendela transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika Paolo Maldini secara cemerlang membuat AC Milan menerima keuntungan sebanyak lebih dari 15 juta euro (Rp256,8 miliar) hasil dari penjualan beberapa pemain yang ia lakukan.

Maldini tercatat secara jenius berhasil menjual Krysztof Piatek ke Hertha Berlin senilai 24 juta euro (sekitar Rp411 miliar), Patrick Cutrone ke Wolverhampton Wanderers senilai 22 juta euro (Rp376,7 miliar), Suso ke Sevilla senilai 21 juta euro (Rp359,6 miliar), dan yang terbaru adalah Lucas Paqueta ke Lyon senilai 20 juta euro (Rp342,5 miliar).

Tak berhenti di situ saja, meskipun dinilai melakukan blunder dengan melepas Manuel Locatelli ke Sassuolo dengan banderol yang hanya senilai 12,5 juta euro (Rp214,1 miliar), Maldini tercatat juga terlibat dalam proses transfer yang menjadi keuntungan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti ketika mendapatkan 3 juta euro (Rp51,3 miliar) plus Ante Rebic dari hasil barter Andre Silva dengan Eintracht Frankfurt atau ketika dirinya berhasil mendapatkan dana peminjaman Ricardo Rodriguez ke Torino senilai 3 juta euro (Rp51,3 miliar).

Total penjualan yang dilakukan oleh Maldini tersebut ditaksir memiliki nilai sebesar 105,5 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun). Total penjualan yang secara nyata membuat AC Milan bak ketiban durian runtuh jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini