x

Kemungkinan Cedera Meniskus, Persib Tunggu Hasil MRI Beckham Putra

Kamis, 3 Desember 2020 12:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dilakukan oleh Beckham Putra Nugraha.

Sebagai informasi, gelandang muda Persib Bandung itu mengalami cedera di bagian lututnya. Cedera tersebut, mulai dirasakan oleh Beckham saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

"Iya, kami masih menunggu hasil dari laporan MRI-nya," kata pelatih asal Belanda ini, Selasa (02/12/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih yang sempat melatih PSM Makassar ini menilai, kemungkinan besar adik kandung Gian Zola itu mengalami cedera meniskus. Jika Beckham mampu menjalankan program pemulihan dengan lancar, maka pemain yang menggunakan nomor punggung 7 di tim Persib ini butuh waktu pemulihan empat sampai enam pekan.

"Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniskus. Dan jika dia menderita cedera itu, butuh waktu sekitar empat sampai enam pekan dengan program pemulihan yang bagus," ungkap Robert Alberts.

Selain itu, jika membutuhkan penanganan lanjutan, Robert Alberts berharap proses pemulihan Beckham tidak terlalu lama, agar pemain jebolan Diklat Persib tersebut bisa segera merumput kembali dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Dan jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, saat menunggu jadwal MRI, Beckham memilih untuk pulang dulu ke Bandung. Ia memutuskan untuk pulang dulu, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya agar tidak drop.

Selain itu, jika berada di Jakarta tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya ketika rekan-rekan setimnya sedang menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Timnas Indonesia U-19Liga 1 2020

Berita Terkini