x

Eks Persebaya Ungkap Tantangan yang Harus Ditaklukkan Bhayangkara saat Main di Solo

Senin, 7 Desember 2020 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bhayangkara FC punya tantangan baru, seiring kepindahan ke Kota Solo, Jawa Tengah. .

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Rangga Muslim mengatakan timnya punya tantangan baru, seiring kepindahan ke Kota Solo, Jawa Tengah. Namun, ia menegaskan hal itu bukan masalah besar.

Rangga Muslim menilai, Bhayangkara harus cepat beradaptasi dengan lingkungan dan markas baru, Stadion Manahan, di lanjutan Liga 1 2020. Ia yakin, tim asuhan Paul Munster bisa menaklukan tantangan itu dan bisa berprestasi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa hanya perlu sedikit penyesuain dan adaptasi, tapi itu tidak menjadi masalah karena kompetisi juga akan difokuskan di pulau Jawa, jadi ini sangat baik," katanya.

"Harapan saya, Bhayangkara Solo bisa meraih gelar juara di Solo dan membawa pengaruh positif untuk kemajuan sepak bola di Solo," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Rangga Muslim juga termotivasi dengan identitas 'Solo' yang disematkan pada na Bhayangkara. Baginya, perubahan nama adalah hal biasa di sepak bola dan terpenting adalah pembuktian di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau menurut saya tidak jadi masalah (perubahan nama), semoga ini bisa menjadi motivasi dan semangat baru buat saya pribadi," tuturnya.

Setelah resmi mengumumkan pindah ke Solo, Bhayangkara FC dijadwalkan segera melakukan pemusatan latihan. Hal itu sebagai persiapan awal untuk menghadapi Liga 1 2020 yang rencananya dilanjut Februari tahun depan.

Stadion Manahan SoloLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini