x

Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Curi Perhatian Bima Sakti

Senin, 14 Desember 2020 00:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 telah melakukan internal game pertama dalam pemusatan latihan periode Desember. Internal game tersebut berlangsung di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta.

Dalam internal game tersebut pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti membagi dalam dua tim. Yakni tim merah dan putih, laga pun dimenangi oleh tim putih lewat gol tunggal oleh Aditiya Daffa Al Haqi.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kegiatan internal game Bima memberikan apresiasi kepada dua pemain. Yakni Marcel Januar dan sang pencetak gol Aditya Daffa.

“Marcell Januar Putra, dia mengkoordinir lini belakang dengan baik, dia juga yang suaranya terdengar sampai tempat di mana saya duduk (saat itu, Bima duduk di tribun penonton). Itu yang saya inginkan dari pemain lain,” jelas Bima.

“Kemudian Aditiya Daffa Al Haqi, dia pencetak satu-satunya gol di laga ini. Saya melihat dia tak kenal lelah berlari, mencari ruang hingga bisa cetak gol. Kredit positif untuk keduanya dan mereka berhak mendapatkan penghargaan dari kami, tim pelatih. Saya juga berharap, mereka bisa terus lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu menurut pencetak gol, Aditiya Daffa Al Haqi, dirinya harus lebih berkembang lagi nantinya.

"Saya rasa ini belum cukup, masih harus kerja keras lagi. Kalau hanya saya atau Marcell, tidak akan tim ini bisa berbuat banyak. Ini tim, harus bekerja sama sebagai tim. Saya dan teman-teman harus lebih kompak lagi dan tak boleh kenal lelah. Terpenting adalah, memperkuat motivasi kami, untuk selalu menang," tegasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pemusatan latihan Timnas U-16 di Yogyakarta ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini