x

Menangi Golden Foot Award, Ronaldo Selangkah Lebih Maju dari Lionel Messi

Senin, 21 Desember 2020 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Golden Foot akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo baru saja dianugerahi dengan penghargaan Kaki Emas, trofi yang selama ini belum pernah dimenangkan rival sengitnya Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama hampir satu dekade lebih selalu bersaing untuk penghargaan tertinggi di sepak bola. Messi sendiri sudah unggul satu gelar dari Ronaldo dalam perolehan Ballon d’Or, ketika tahun lalu dia memenangkan yang keenam.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kini Ronaldo bisa selangkah lebih maju dari Messi dalam perolehan penghargaan lainnya, yakni Golden Foot Award 2020 yang dia terima pada Minggu (20/12/2020) di Monako.

Ronaldo sendiri sudah ditetapkan sebagai pemenang Golden Foot Award edisi ke-17 pada 1 Desember kemarin, namyun penghargaan itu baru bisa dia terima menjelang akhir bulan ini.

Itu pun penghargaan diterima penyerang asal Portugal di ruangan tertutup, mengingat keadaan darurat kesehatan dampak pandemi virus Corona.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu meninggalkan jejak kakinya, yang nantnya akan dipamerkan di ikon "Champions Promenade" di Monte Carlo.

Hal ini membuat Ronaldo merasa bangga. Itu diungkapkannya di Instagram.

“Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan. Saya senang jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya dan saya berterima kasih kepada semua publik yang memilih saya. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagus dan mencetak gol,”kata Ronaldo.

Kaki Emas atau Foot Award pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Louis Ducruet, putra Putri Stephanie dari Kerajaan Monako untuk pemain aktif berusia di atas 28 tahun dan hanya bisa dimenangkan sekali oleh setiap pemain.

Atas penghargaan ini, Ronaldo pun bisa disejajarkan oleh sejumlah legenda Eropa, seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Ronaldinho.

Baca Juga
Baca Juga

Penghargaan itu memang layak diterima Ronaldo yang kini menginjak usia 35 tahun. Dia  telah mencetak 44 gol untuk klub dan negaranya pada tahun 2020.

Hanya Robert Lewandowski yang mencetak gol lebih banyak tahun ini daripada Ronaldo, di mana striker  Bayern Munchen itu mencetak 47 gol untuk klub dan negaranya. Sedangkan Messi baru mengemas 26 gol.

Cristiano RonaldoLionel MessiJuventusBola InternasionalGolden Foot Award

Berita Terkini