x

Panser Biru Kirim Karangan Bunga ke Ganjar, CEO PSIS Beri Tanggapan Santai

Selasa, 22 Desember 2020 10:35 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Anggota DPR RI, Yoyok Sukawi, ketika melakukan dialog dengan awak media di Semarang.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter pendukung PSIS Semarang, Panser Biru, mengirimkan sejumlah karangan bunga di depan pagar Kantor Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (21/12/20) pagi.

Di karangan bunga tersebut dituliskan tuntutan kepada Pemprov Jawa Tengah untuk memperbolehkan PSIS menggunakan Stadion Jatidiri pada 2021.

Menanggapi hal tersebut, Yoyok Sukawi selalu CEO PSIS coba menjelaskan kepada masyarakat bahwa kiriman karangan bunga merupakan inisiatif dari suporter.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Yoyok Sukawi, suporter PSIS Semarang memang identik dengan sosoknya, namun bukan berarti ia memiliki kuasa penuh atas tindakan yang dilakukan oleh suporter baik Panser Biru maupun Snex.

"Tadi pagi saya lihat di media sosial dan kebetulan Pak Ganjar langsung mengirimkan video karangan bunga kemudian menelpon saya. Ada yang perlu digaris bawahi bahwa kiriman karangan bunga tersebut murni dari teman-teman suporter," tegas Yoyok Sukawi.

"Bahkan PSIS pun juga didesak oleh teman-teman suporter. Tadi saya juga sudah coba menjelaskan itu ke Pak Gub. Malah tadi beliau ngendika kalau PSIS diminta untuk kirim surat secara resmi ke Pemprov terkait Stadion Jatidiri," imbuhnya.

Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa ia telah minta ke jajarannya untuk segera melakukan surat yang ditujukan kepada Pemprov supaya persoalan terkait Stadion Jatidiri bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

"PSIS langsung buat dan akan segera kami kirim. Semoga saja dalam waktu dekat ini segera ada pertemuan untuk membahas Jatidiri ini mau dibawa ke mana setelah ada tuntutan dari teman-teman suporter," tutup Yoyok Sukawi.

Mendengar komentar Ganjar Pranowo terkait PSIS Semarang yang diminta mengirim surat resmi, Panser Biru juga mendesak ke manajemen klub untuk bergerak cepat.

Menurut Kepareng selaku ketua umum Panser Biru, sinyal dari Ganjar Pranowo harus direspons dengan cepat bila PSIS juga ingin tuntutan suporternya diterima Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

PSIS SemarangJawa TengahSuporterGanjar PranowoLiga IndonesiaPanser BiruLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaStadion JatidiriBerita Liga 1

Berita Terkini