x

Ada Buruan AC Milan, 4 Calon Bintang Gratisan yang Wajib Didatangkan Arsenal di Musim Panas

Jumat, 8 Januari 2021 16:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Termasuk buruan AC Milan, berikut 4 bintang yang sudah bisa diajak negosiasi oleh Arsenal demi bisa didatangkan gratis di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Termasuk buruan AC Milan, berikut 4 bintang yang sudah bisa diajak negosiasi oleh Arsenal demi bisa didatangkan gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Datangnya bulan Januari menjadi momen yang dinanti oleh sejumlah klub sepak bola Eropa. Pasalnya, kini mereka sudah mulai bisa menjalin negosiasi dengan para bintang yang kontraknya tinggal tersisa 6 bulan, untuk pindah gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

Apalagi, jajaran calon pemain gratisan itu dihuni oleh bintang-bintang besar seperti Gianluigi Donnarumma, Sergio Aguero, hingga Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi klub Liga Inggris, Arsenal, momen ini menjadi kesempatan emas untuk mulai merancang transfer di musim panas nanti. Kedatangan pemain bintang dengan gratis membuka peluang mendongkrak performa tim musim depan. Apalagi, The Gunners juga akan kehilangan sejumlah pemain yang habis kontrak 6 bulan lagi.

Di sisi lain, mendatangkan pemain berkualitas secara gratis juga membuat Arsenal bisa mengoptimalkan dana belanja mereka dengan mendatangkan bintang-bintang lain sesuai kebutuhan tim.

Membujuk pemain sekelas Sergio Ramos dan Lionel Messi datang ke Emirates Stadium musim panas depan tentu cukup sulit bagi Arsenal mengingat banyaknya klub pesaing dan performa The Gunners sendiri yang belum cukup memuaskan musim ini.

Meski demikian, masih ada sejumlah pemain calon gratisan yang berkualitas dan wajib didekati Arsenal agar bersedia memilih datang ke London Utara musim panas nanti, demi mendongkrak kualitas tim.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut 4 bintang dengan sisa kontrak 6 bulan yang wajib didekati Arsenal:

4. Florian Thauvin

Florian Thauvin, gelandang serang Marseille.

Sejak meninggalkan Newcastle United, Florian Thauvin menjelma menjadi salah satu pemain terbaik Marseille. Hingga saat ini, ia mencatatkan 180 penampilan dan menyumbangkan 69 gol serta 46 assist sejak pulang ke klub Ligue 1 Prancis itu pada Januari 2016 lalu.

Petinggi Marseille, Pablo Longoria, sudah menyebut bahwa Florian Thauvin enggan memperpanjang kontrak yang habis 6 bulan lagi. Kemampuannya mencetak gol dan memberikan assist bisa menjadikan buruan AC Milan ini tambahan berharga di sektor sayap kanan Arsenal musim depan.


1. Ada dari Real Madrid dan Bayern Munchen

Lucas Vazquez, bintang Real Madrid.

3. Lucas Vazquez

Meski belakangan ini kerap menjadi pilihan utama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, Lucas Vazquez diketahui menolak tawaran terbaru Los Blancos untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini. Dengan demikian, ia pun berpotensi pindah secara gratis pada Juli nanti.

Dengan kemampuannya bermain sebagai sayap kanan maupun bek kanan, Lucas Vazquez akan menjadi tambahan berharga bagi Arsenal. Ia bisa menggantikan peran Hector Bellerin yang mulai menurun, atau memberikan persaingan kepada Nicolas Pepe dan Willian di sayap kanan.

2. Julian Draxler

Julian Draxler, gelandang serang PSG.

Julian Draxler bukanlah nama asing bagi Arsenal. Bintang asal Jerman itu sudah masuk bidikan The Gunners dalam beberapa bursa transfer, meski akhirnya tak pernah hijrah ke Emirates Stadium. Tak pernah jadi pilihan utama di PSG, Draxler pun berpotensi pergi secara bebas transfer Juli nanti.

Kesempatan menjalin negosiasi dengan Julian Draxler wajib dimanfaatkan Arsenal mengingat mereka membutuhkan gelandang kreatif baru. Meski sudah mengincar Emiliano Buendia maupun Julian Brandt, mendatangkan Draxler dengan gratis takkan menimbulkan kerugian apa pun bagi The Gunners.

1. David Alaba

David Alaba, bek  Bayern Munchen

David Alaba berpeluang besar meninggalkan Bayern Munchen karena telah beberapa kali menolak kontrak baru dari Die Roten. Dengan potensi ditinggal David Luiz, Sokratis, dan Shkodran Mustafi, mendatangkan bek sekelas David Alaba tentu jadi peluang yang tak boleh dilewatkan.

Meski demikian, dengan ketatnya persaingan dari tim-tim besar lainnya seperti Liverpool dan Real Madrid, memboyong David Alaba akan menjadi tugas yang tidak mudah. Apalagi, bek asal Austria itu diketahui menginginkan gaji besar yang bisa membebani keuangan Arsenal.

Bursa TransferArsenalJulian DraxlerDavid AlabaLucas VazquezFlorian ThauvinLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini