x

Ingin Tingkatkan Kemampuan Timnas U-16, Ini Instruksi Khusus Bima Sakti

Sabtu, 9 Januari 2021 16:41 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Latihan Timnas Indonesia U-16 saat menggelar TC di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan bulan Desember 2020 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. TC tersebut sebagai persiapan Piala Asia U-16.

Namun tak mau berhenti di situ, pelatih Bima Sakti telah memberikan instruksi agar para pemain tetap berlatih. Ia memberikan pekerjaan rumah kepada Marcell Januar dkk. untuk melakukan latihan secara virtual.

Baca Juga
Baca Juga

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pilihan kami adalah melakukan latihan virtual untuk beberapa pemain. Itu merupakan bagian dari pekerjaan rumah mereka,” kata Bima Sakti seperti dilansir laman PSSI.

Dengan latihan virtual ini, Bima berharap bisa meningkatkan kemampuan pemainnya. Selain itu, opsi ini diambil karena situasi pandemi yang masih berlanjut. Nantinya latihan akan dipimpin langsung oleh pelatih fisik.

“Latihan mereka secara virtual ini langsung dengan pelatih fisik,” tambah Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pelatih fisik Timnas U-16 Gilang Ramadhan mengatakan, latihan ini lebih kepada melanjutkan dan menjaga kebugaran kondisi fisik pemain agar siap dan lebih baik di TC berikutnya.

“Terutama masalah kekuatan massa otot mereka, karena dari hasil test di pemusatan latihan kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” tuturnya.

PSSITimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaMarcell JanuarShin Tae-yong

Berita Terkini