x

Belum Resmi Pindah, Mesut Ozil Sudah Bikin Fenerbahce Untung Besar

Minggu, 10 Januari 2021 13:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Raksasa sepak bola Turki, Fenerbahce mendapati saham klub meroket tajam setelah dirumorkan telah menjalin kesepakatan dengan playmaker Arsenal, Mesut Ozil.

Nama Ozil menjadi perbincangan di bursa transfer musim dingin Januari 2021 ini. Ia dirumorkan akan hengkang menyusul keputusan Arsenal meminggirkannya sejak awal musim 2020/21.

Padahal Ozil merupakan pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Namun keputusan The Gunners dan Mikel Arteta sudah bulat untuk meminggirkannya dari skuat di berbagai ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang, Arsenal tentu takkan melepasnya secara gratis. Alhasil, Ozil pun dibebaskan untuk berbincang dengan klub lainnya soal transfer.

Sejauh ini Mesut Ozil dilaporkan telah sepakat bergabung dengan Fenerbahce. Bahkan meski belum resmi, rumor kepindahan playmaker Arsenal tersebut ke Stadion Sukru Saracoglu memberi keuntungan berlipat ke klub asal Turki tersebut.

Dilaporkan oleh laman Skor Sozcu, rumor kepindahan Ozil ke Fenerbahce membuat saham klub asal Turki tersebut meroket tajam. Di awal tahun 2021 ini saja, saham klub berjuluk Sari Kanaryalar tersebut naik sebesar 20,9 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, petinggi Fenerbahce telah membuat rencana brilian di balik transfer Ozil ini. Selain menyelamatkan karier sang pemain, klub asal Turki tersebut akan mendapat keuntungan secara finansial.

Dengan status Ozil yang merupakan figur terkenal di Turki serta popularitasnya sebagai muslim di negara-negara muslim akan membuat Fenerbahce mendapat keuntungan berlipat, entah dari menanjaknya citra klub dan besarnya pemasukan dari penjualan jersey.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, Fenerbahce harus bergerak cepat meresmikan transfer Mesut Ozil. Sebab di sisi lain, klub MLS, DC United juga meminati megabintang Arsenal tersebut.

Bursa TransferArsenalMesut OzilFenerbahceDC UnitedSepak BolaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini