x

Termasuk Shin Tae-yong, Pemain Timnas Indonesia Akan Divaksin Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 21:45 WIB
Editor: Herry Ibrahim
TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah mengusulkan para atlet dan pelatih yang sekarang sedang mempersiapkan diri tampil di berbagai event agar mendapat prioritas untuk divaksin.

Vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada Rabu (13/1/21) dengan Presiden Joko Widodo sebagai penerima pertama, disusul beberapa pihak lain. 

Terkait hal ini, semua atlet, ofisial semua cabang olahraga, termasuk timnas sepak bola sedang diupayakan agar mendapat prioritas. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenpora juga menegaskan tidak ada pembatasan penerima vaksinasi ke depannya, termasuk para pekerja asing seperti pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Karena ofisial, seperti Shin Tae-yong, dia juga masuk di dalam tim. Kami tidak membedakan. Bukan hanya di cabor sepak bola saja. Di renang dan menembak juga ada pelatih asingnya," kata Menpora, Zainudin Amali pada konferensi melalui Zoom, Rabu (13/1/21).

"Itu bisa kami lakukan dan mereka tentu paham dengan kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja yang divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama karena ini kebutuhan. Toh cuma untuk 1-2 orang," tambah Amali.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas sepak bola Indonesia sendiri merupakan cabor yang mungkin bisa mendapat prioritas karena akan dihadapi beberapa event besar.

Event tersebut seperti Piala Asia U-16 dan U-19, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia untuk timnas senior, dan timnas U-23 untuk SEA Games 2021. 

PSSISEA GamesPiala Asia U-19Liga IndonesiaPiala Asia U-16Timnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini