x

Alasan PSM Makassar Ogah Liga 1 Musim 2020 Tetap Dilanjutkan

Kamis, 14 Januari 2021 03:09 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
Asisten Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (biru), saat memimpin latihan perdana di Bosowa Sport Center, Makassar, Senin (21/09/20).

INDOSPORT.COM - Wacana Liga 1 2020 untuk dilanjutkan pada tahun 2021 ini tetap mengemuka. Namun, manajemen PSM Makassar berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak menempuh pilihan tersebut.

Selain Liga 1 2020 yang baru bergulir tiga pekan, faktor persiapan juga menjadi salah satu pertimbangan besar bagi manajemen klub merah marun asal Sulawesi Selatan ini.

"Saya pikir sudah tidak ideal lagi kalau memang dipaksakan untuk lanjut musim 2020 di tahun 2021 ini, apalagi berbicara soal persiapan tim," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim, Rabu (13/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Sulaiman, musim 2020 yang masih menyisakan 35 pertandingan lagi, akan membuat kompetisi sepakbola Indonesia kian tertinggal apabila dipaksakan berlanjut pada tahun ini.

Terlebih lagi dengan sisa pertandingan sebanyak itu, setiap klub tetap akan melakukan persiapan layaknya menyambut sebuah musim kompetisi baru.

"Semua tahu bahwa persiapan klub setiap menyambut musim baru minimal satu bulan. Idealnya sih adalah tujuh pekan untuk membentuk fisik pemain dan mematenkan gaya permainan," papar Sulaiman.

Belum lagi wacana kompetisi yang akan dilanjutkan pada Februari nanti yang belum jelas nasibnya. Untuk itu, Sulaiman sangat berharap PT LIB dapat berpikir secara bijak menyikapi situasi saat ini.

"Sekarang sudah pertengahan Januari, artinya dua pekan lagi sudah masuk Februari. Sementara masih belum ada kejelasan kompetisi, jadi memang sudah tidak ideal lagi untuk dilanjutkan," tegas Sulaiman.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun manajemen PSM Makassar sendiri baru akan memutuskan jadwal pemanggilan para pemainnya untuk memulai persiapan setelah pertemuan PT LIB dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 pada 15 Januari 2021 nanti.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini