x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Fulham: Ditahan Imbang, Spurs Gagal Tembus 3 Besar

Kamis, 14 Januari 2021 05:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Fulham pada Kamis (14/01/21) dini hari WIB, di mana tuan rumah The Lilywhites gagal raih angka penuh.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah Tottenham tampak tak kesulitan untuk meladeni perlawanan Fulham sepanjang babak pertama bergulir.

Mengandalkan kecepatan Heung-Min Son di sektor sayap, Tottenham berkali-kali lepaskan umpan silang dan sangat membahayakan gawang Fulham.

Baca Juga
Baca Juga

Meski banyak menekan, namun Tottenham baru bisa mencetak gol di pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-25’. Berawal dari aksi Sergio Reguilón yang memberikan umpan silang ke kotak penalti, Harry Kane yang datang dari second line langsung menanduk bola dan tak mampu dijangkau kiper Fulham. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas gol tersebut, Tottenham makin bersemangat lancarkan serangan. Harry Kane kembali dapatkan peluang, namun kali ini sundulannya masih terlalu tinggi.

Fulham sempat menekan jelang babak pertama berakhir, sayang sepakan André-Frank Zambo Anguissa terlalu mudah untuk diantisipasi Hugo Lloris. Skor 1-0 jadi hasil saat turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham tak menurunkan tensi pertandingan, namun Fulham juga memberikan perlawanan dan kerap menekan lewat serangan balik.

Di pertengahan laga, tim tuan rumah terlihat bermain lambat, hal tersebut langsung dimanfaatkan Fulham untuk lancarkan serangan. Menit 66’, Tosin Adarabioyo hampir menjebol gawang Tottenham andai sundulannya tidak melenceng.

Terlalu bertahan, petakan pun datang untuk Tottenham. Ivan Cavaleiro sukses menyambut umpan Ademola Lookman yang sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Selepas gol tersebut, Tottenham coba kembali menaikkan tempo permainan. Namun Fulham yang cukup puas dengan hasil imbang, langsung lakukan pertahanan tinggi di daerah pertahanan mereka. Hingga lima menit masa injury time, tak ada gol tambahan tercipta dan skor imbang pun jadi hasil akhir.

Tambahan satu angka, membuat Tottenham masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 30 angka, berjarak enam poin dari Manchester United sebagai pemuncak.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele, Heung-Min Son; Harry Kane.

Fulham (3-4-1-2)
Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Kenny Tete, Kenny Tete, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson; Ruben Loftus-Cheek, Bobby Reid, Ivan Cavaleiro.

Tottenham HotspurFulhamLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini