x

Jadwal Pertandingan Final Piala Super Spanyol 2021: Barcelona vs Athletic Bilbao

Jumat, 15 Januari 2021 10:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Piala Super Spanyol 2021 yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao. Duel sengit dan adu gengsi Basque-Catalan.

Pada pertandingan final Piala Super Spanyol yang berlangsung 17 Januari 2021 nanti, dua tim yang mewakili dua daerah penghasil bakat emas Timnas Matador akan saling bertemu.

Dari wilayah Catalan, raksasa Barcelona berhasil melangkah ke final usai menaklukkan Real Sociedad dengan susah payah hingga ke babak adu penalti. Barcelona menang 2-3 pada babak adu tos-tosan, setelah dalam 120 menit sebelumnya bermain imbang 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara sang lawan, Athletic Bilbao yang tak lain adalah wakil dari wilayah Basque. Tempat lahirnya beberapa punggawa andalan Timnas Spanyol seperti Javi Martinez, Fernando Llorente hingga Xabi Alonso.

Menariknya, Athletic Bilbao berhasil memastikan tiket ke partai puncak dengan mengalahkan sang juara bertahan musim lalu, Real Madrid lewat skor tipis 1-2.

Raúl García jadi pahlawan Athletic Bilbao dalam laga kontra Real Madrid. Dua gol yang dicetak mantan pemain Osasuna tersebut, sukses memastikan langkah Los Leones ke laga final.

Pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao nanti, akan jadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim sepanjang sejarah.

Total dari enam pertemuan di dua leg partai final tersebut, Barcelona berhasil unggul dengan meraih tiga kemenangan dan mengumpulkan dua gelar juara. Sementara Athletic Bilbao cuma sekali, yakni pada musim 2015/16 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas di pertemuan partai final ketujuh kedua tim nanti, siapakah yang bakal keluar sebagai juara? Jangan lewatkan, jadwal pertandingan final Piala Super Spanyol 2021 antara:

Enam Pertemuan Terakhir Barcelona vs Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol

BarcelonaPiala Super SpanyolLiga SpanyolJadwal PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini