x

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Manchester United: Merah Mana yang Berdiri di Anfield?

Jumat, 15 Januari 2021 16:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - North-West Derby bakal tersaji pada pekan ke-19 Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/01/21) malam WIB. Berikut prediksi pertandingannya.

Bertajuk derbi barat laut, laga yang berlangsung di Anfield alias kandang Liverpool ini terkesan sangat panas. Bagaimana tidak? Tuan rumah bertemu salah satu rival yang bisa jadi penghalang utama juara liga.

Skuat besutan Jurgen Klopp tentu enggan kehilangan gelar Liga Inggris mereka, maklum sebelum ini mereka sudah menunggu hingga tiga dekade lamanya. Satu-satunya cobaan The Reds saat ini ialah tanpa adanya amunisi andalan.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Si Merah tetap tanpa bintang sekaliber Joe Gomez, Diogo Jota, Kostas Tsimikas, dan bahkan tembok terkuat, Virgil van Dijk. Namun, senjata utama mereka, Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah) siap koyak gawang lawan.

Beralih ke kubu tamu, momen ini menjadi satu-satunya yang paling ditunggu oleh The Red Devils mengingat mereka sudah lama menangisi nirgelar juara liga. Tiap kali ditukangi Ole Gunnar Solskjaer, tim ini selalu diremehkan.

Akan tetapi entah kebetulan atau tidak, akhirnya Manchester United sempat juga merebut puncak klasemen dari lawan yang berat. Tanpa pedulikan kritik terkait penalti, Bruno Fernandes dan koleganya sukses bungkam para pembenci timnya.

Baca Juga
Baca Juga

Keunggulan nampak menyertai Setan Merah pada pertandingan pamungkas kali ini karena hanya tiga pemain mereka yakni Phil Jones, Facundo Pellistri, dan Marcos Rojo yang absen efek cedera. Akan tetapi, pemain seperti Harry Maguire dan David De Gea masih prima.

Berdasarkan head to head lima laga terakhir, Manchester United patut bergidik karena alami kekalahan tiga kali sisanya seri. Adapun pertandingan Liga Inggris kali ini berlangsung di Anfield yang terkenal akan keajaibannya hanya punya Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Fabinho, Rhys Williams, James Milner, Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane  

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw, Paul Pogba, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Edinson Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Sempat mencetak tiga gol setelah 60 menit, Mohamed Salah berpotensi mengulangi hal yang sama selayaknya derbi terdahulu. Striker berjulukan Si Raja Mesir ini tak diragukan lagi bakal menjadi predator unggul bagi Liverpool.

Marcus Rashford (Manchester United)

Jika satu kubu andalkan pemain veterannya, MU dipastikan bakal gunakan jasa Marcus Rashford yang wajib mencetak angka sebelum half time. Pertanda bagus pun muncul setelah bintang asal Inggris ini mampu subur cetak angka dalam tiga laga tandang.

5 Laga Terakhir Liverpool

08/01/21 - Aston Villa 1-4 Liverpool
04/01/21 - Southampton 1-0 Liverpool
30/12/20 - Newcastle 0-0 Liverpool
27/12/20 - Liverpool 1-1 West Brom
19/12/20 - Crystal Palace 0-7 Liverpool

5 Laga Terakhir Manchester United

12/01/21 - Burnley 0-1 Manchester United  
09/01/21 - Manchester United 1-0 Watford
06/01/21 - Manchester United 0-2 Manchester City
01/01/21 - Manchester United 2-1 Aston Villa
29/12/20 - Manchester United 1-0 Wolves

Head to Head

19/01/20 - Liverpool 2-0 Manchester United
20/10/19 - Manchester United 1-1 Liverpool
24/02/19 - Manchester United 0-0 Liverpool
16/12/18 - Liverpool 3-1 Manchester United
28/07/18 - Manchester United 1-4 Liverpool

Prediksi INDOSPORT

Liverpool: 40 persen

Seri: 20 persen

Manchester United: 40 persen

Manchester UnitedLiverpoolPrediksiLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini