x

Hidupkan Lagi Akademi, Sriwijaya FC Curi Ilmu dari Eks Gelandang Timnas dan Arsenal

Jumat, 15 Januari 2021 13:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Kompetisi Liga 2 yang semakin tidak jelas, membuat Manajemen Sriwijaya FC harus memutar otak untuk tetap membuat tim asal Sumatera Selatan ini tetap aktif.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 yang semakin tidak jelas, membuat Manajemen Sriwijaya FC harus memutar otak untuk tetap membuat tim asal Sumatera Selatan ini tetap aktif.

Bagaimana tidak, saat ini pemain Laskar Wong Kito masih berlibur di kampung halaman karena memang kompetisi Liga 2 masih belum ada kejelasan kapan bakal bergulir.

Untuk memanfaatkan waktu tanpa kompetisi, manajemen klub akan menghidupkan kembali Academy Sriwijaya FC. Sebelumnya, Laskar Wong Kito sudah punya akademi, tapi sempat vakum. Kini akan coba dihidupkan kembali guna menyaring talenta-talenta Sumsel.

Pemain muda berbakat akan dijaring untuk dapat menjadi regenerasi dalam skuat penggawa Laskar Wong Kito.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai bentuk keseriusan, Wakil Direktur Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, bahkan akan mengutus Direktur Teknik dan Sekretaris perusahaan untuk menyambangi Academy miliknya mantan gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina.

“Direktur Tekhnik dan Sekretaris perusahaan akan kita utus untuk mengalih ilmu dari Firman Utina,” ucap HZ, Kamis (14/01/21).

Mantan pemain Sriwijaya FC ini, seperti diketahui mempunyai SSB Firman Utina Football Academy (FU15FA). SSB milik Firman itu dinamakan FU 15 Football Academy. Nama tersebut merujuk pada inisial Firman dan nomor punggungnya jika bermain di klub maupun Timnas Indonesia.

Bahkan tak hanya SSB Firman Utina Football Academy, manajemen Sriwijaya FC berencana akan menyambangi SSB Arsenal di Lapangan ISCI (Ciputat) serta Aldiron-MBAU (Pancoran). Kurikulum yang diterapkan persis yang ada di Arsenal.

“Kita juga nanti akan menggelar lomba desain jersey Academy Sriwijaya FC,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen ingin, dari lomba jersey Academy Sriwijaya FC bakal didapat desain terbaik dan membuat Academy Laskar Wong Kito ini dikenal dan akan menjadi pemain yang disiapkan dimasa yang akan datang.

Dari Academy Sriwijaya FC, tentu manajemen berharap akan lahir berkualitas, sehingga nantinya yang mengisi skuat Laskar Wong Kito akan didominasi pemain asli Sumsel.

ArsenalFirman UtinaSriwijaya FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini