x

Sudah Dele Alli, Tinggalkan Saja Mourinho dan Lari ke Pelukan Pochettino

Jumat, 15 Januari 2021 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dele Alli bisa saja hengkang ke PSG yang saat ini diasuh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Dele Alli kini punya kans meninggalkan Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur lalu bergabung dengan mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino, di Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, masa depan Dele Alli di Spurs belakangan ini jadi tanda tanya, apalagi setelah beberapa kali diabaikan oleh Jose Mourinho. Padahal, punya menit bermain yang banyak adalah salah satu hal penting bagi seorang pesepak bola.

Ketika pemain sudah kalah dalam pecking order di skuat seperti Alli, tidak mengherankan apabila ia ingin mencari rumput yang lebih hijau demi menyelamatkan kariernya.

Secara statistik, musim ini saja Alli hanya mencatatkan enam penampilan di ajang Liga Inggris. Sisanya, ia mendapat kesempatan enam kali main di Liga Europa dan dua pertandingan piala domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas mengapa Tottenham Hotspur tidak melepasnya saja? Jawabannya ada pada Mourinho dan bos klub, Daniel Levy. Mereka masih membutuhkan Alli dan setiap pemain di skuat untuk menghadapi jadwal yang super padat.

Bayangkan saja, Spurs berhasil mencapai final Carabao Cup, masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Europa, serta berada di posisi enam besar klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 - berjarak enam poin dari sang pemuncak, Manchester United.

Masih begitu aktifnya Harry Kane dkk di berbagai macam kompetisi membuat Mourinho dan klub harus pintar memanfaatkan sumber daya yang ada. Salah satunya tentu mempertahankan Dele Alli untuk sementara waktu.

Akan tetapi, belum lama ini menyebar rumor bahwa Alli menjadi target utama Mauricio Pochettino yang saat ini menukangi Paris Saint-Germain (PSG). 

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diwartakan The Guardian, Pochettino sudah memberi tahu manajemen PSG bahwa Alli adalah target utamanya di bursa transfer pemain. Jika memungkinkan, mereka ingin mendatangkannya segera bulan ini.

Pochettino merasa, Alli adalah pilihan tepat yang bakal berkontribusi masif bagi Les Parisiens dalam mengarungi sisa musim 2020-2021.

Sebelumnya, klub raksasa Ligue 1 Prancis ini juga sempat dikaitkan dengan mantan anak asuh Pochettino lainnya di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Hanya saja, Alli adalah opsi yang lebih menarik untuk didatangkan.


1. Reuni Alli dan Pochettino di PSG?

Dele Alli bisa saja hengkang ke PSG yang saat ini diasuh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Desas-desus seputar masa depan Dele Alli di Tottenham Hotspur memang masih terus menyeruak di kalangan publik. Masalah utamanya memang karena kesempatan bermain dari Jose Mourinho yang cukup terbatas.

Situasi ini pun pada akhirnya sampai ke salah satu mantan pemain Spurs, Graham Roberts, yang tidak habis pikir mengapa Mourinho mencampakkan Alli ketika ia membutuhkannya.

Skuat The Lilywhites baru saja meraih hasil mengecewakan di Liga Inggris setelah ditahan imbang Fulham 1-1, Kamis (14/01/21). Mereka gagal mempertahan keunggulan yang awalnya diciptakan lewat gol Harry Kane.

Di pertandingan tersebut, Mourinho tidak menurunkan Dele Alli sama sekali dan lebih memilih Erik Lamela serta Carlos Vinicius. Hal ini pun kemudian menggelitik Graham Roberts untuk berkomentar.

Menurutnya, Spurs dalam kondisi genting lantaran butuh tambahan gol agar bisa mengungguli Fulham. Alli bisa jadi salah satu solusi mereka tapi pada kenyatannya ia lagi-lagi dianggurkan di bangku cadangan.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memang sudah sering dikabarkan masuk daftar kuning Mourinho sejak lama. Bahkan, ada yang beranggapan hubungannya dengan pelatih berjuluk The Special One itu tidak baik.

Pasalnya, Alli sempat mendapat kritik dari Mourinho karena dianggap tidak serius berlatih, sampai dibanding-bandingkan pula dengan sang rekan, Harry Kane, yang notabene ‘berstatus’ pemain rajin di Spurs.

Alli memang tampil cukup apik ketika bermain di laga kontra Marine tempo hari, tapi hal itu saja tidak cukup. Jika memang Mourinho tidak berniat menggunakannya lebih sering, lari ke pelukan Mauricio Pochettino nampaknya bukan ide buruk.

Pasangan pemain dan mantan pelatih ini pernah bersama-sama sukses di Tottenham Hotspur selama kurun waktu kurang lebih empat tahun. Berada di bawah penanganan yang familier mungkin akan membuat Alli jauh lebih nyaman.

Terlebih lagi, catatan Pochettino di PSG sejauh ini cukup lumayan, mengingat ia sudah berhasil meraih trofi pertama setelah beberapa hari menjabat. Bukan tidak mungkin masa depan seorang Dele Alli akan lebih cerah bersama Les Parisiens?

Jose MourinhoParis Saint-GermainPSGTottenham HotspurDele AlliSepak Bola

Berita Terkini